Selasa 05 May 2020 17:31 WIB

Saat Bermain untuk Sevilla, Maradona adalah Inspirasi Suker

Tak banyak yang tahu, keduanya sebenarnya pernah sama-sama membela Sevilla.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Davor Suker jadi Ketua PSSI-nya Kroasia.
Davor Suker jadi Ketua PSSI-nya Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker mengenang kebersamananya dengan Diego Maradona. Tak banyak yang tahu, keduanya sebenarnya pernah sama-sama membela Sevilla pada 1992 lalu. 

"Ketika saya masih kecil saya biasa menonton Diego (Maradona) di televisi di kamar saya," kata Suker yang kini menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia ini dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (5/5).

Idolanya saat kecil ini akhirnya menjadi rekan satu timnya. Dia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk belajar dari Maradona.

"Tiba-tiba saya berbagi sarapan, latihan bersama dan ada di ruang ganti dengannya. Saya berharap dia mengajariku sesuatu dan akhirnya dia memanggilku," kenangnya.

Suker bersyuku, saat itu Maradona mau berbagai. Sosok yang dianggap sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa itu memintanya untuk terus berlari di tengah lapaangan. Dia menjanjikan memberikan bola kepada Suker. Hal itu pun membuatnya tersentuh, mengingat Maradona adalah pemain bintang dunia.

"Sangat sedikit pemain di dunia yang mau berbagi dan mengatakan itu, tapi dia menjadi salah satunya. Jika anda menyaksikan gol saya untuk Sevilla, bola selalu datang dengan cara yang sama," katanya. "Itu menjadi salah satu kenangan yang saya simpan selamanya," tambah top skorer Piala Dunia 1998 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement