Selasa 05 May 2020 14:32 WIB

Harry Winks Bicara Latihan Tottenham Selama Pandemi Covid-19

Para pemain Tottenham menjalani sesi latihan melalui aplikasi Zoom setiap pagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang tengah Tottenham Hotspur Harry Winks bercerita tentang latihan timnya saat pandemi Covid-19.
Foto: EPA-EFE/Stuart Franklin
Gelandang tengah Tottenham Hotspur Harry Winks bercerita tentang latihan timnya saat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tengah Tottenham Hotspur Harry Winks mengungkapkan cara para pemain the Lilywhites tetap menjaga kebugaran selama masa isolasi akibat virus corona. Wink mengatakan, ia dan rekan-rekannya menjalani sesi latihan melalui aplikasi Zoom setiap pagi.

"Kami semua masuk dan para staf sport science dan pelatih berada di tempat latihan di layar lebar. Mereka hanya menunjukkan kepada kami latihan yang harus kami lakukan dan kami tiru di gym, ruang keluarga, atau di kebun kami," kata Harry Winks kepada Nihal Arthanayake dari BBC Radio 5 Live dikutip Standard, Selasa (5/5).

Baca Juga

Lalu pada akhir sesi, para pemain menjalani latihan ketahanan. Latihan ini bertujuan untuk memperkuat jantung dan paru-paru. 

"Ini cara yang baik untuk tetap berhubungan dengan semua orang juga," kata Winks.

Semua kompetisi sepak bola profesional di Inggris telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena Covid-19. Pembicaraan saat ini sedang berlangsung mengenai rencana untuk melanjutkan musim 2019/2020 dalam bagian dari program yang dinamai Restart Project.

Tottenham pekan lalu berada di antara klub-klub yang membuka kembali lapangan latihan tertentu kepada para pemain tim utama. Para pemain dapat menjalani sesi latihan individu secara bergiliran dengan pedoman ketat, meskipun sebagian besar pekerjaan masih berlangsung dari jarak jauh.

Lebih lanjut, finalis Liga Champions musim lalu juga telah berbicara dengan para pemain mengenai insiden pelanggaran pedoman jarak sosial. Serge Aurier dan Moussa Sissoko meminta maaf dan mengumumkan bahwa mereka akan memberikan sumbangan kepada Layanan Kesehatan Inggris (NHS) setelah keduanya berlatih bersama.

Sedangkan, pelatih Jose Mourinho juga menerima bahwa dia tidak bertindak sesuai dengan pedoman pemerintah usai menggelar sesi satu lawan satu dengan gelandang tengah Tanguy Ndombele di tengah kota Barnet, London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement