Selasa 05 May 2020 14:15 WIB

Huawei P30 Pro New Edition akan Hadir dengan Layanan Google

Huawei P30 Pro adalah flagship terakhir Huawei yang mendapat layanan Google.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengguna ponsel melewati iklan Huawei p30 di Beijing, China.
Foto: AP
Pengguna ponsel melewati iklan Huawei p30 di Beijing, China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei P30 Pro adalah ponsel flagship terakhir dari Huawei yang diluncurkan dengan dukungan untuk aplikasi dan layanan Google. Ponsel tersebut terbukti sangat populer di Eropa.

Diketahui, sejak tahun lalu, Amerika menempatkan Huawei dalam entitas berbahaya. Ini berdampak pada layanan Google yang tidak boleh tersedia di Huawei.

Baca Juga

Seperti yang terlihat oleh Huawei Central, merek China sedang bersiap untuk meluncurkan versi baru andalannya di Eropa yang dijuluki Huawei P30 Pro New Edition. Ini akan menawarkan dukungan Google sebagai standar dan mungkin beberapa peningkatan lainnya.

Ponsel pintar New Edition telah meningkatkan jumlah RAM dan penyimpanan minimum. Jika P30 Pro New Edition melakukan hal yang sama, seperti yang dilansir dari PhoneArena, Selasa (5/5),  ada harapan pilihan konfigurasinya 8GB/256GB atau 12GB/256GB.

Huawei juga dikenal karena menghadirkan warna baru beberapa bulan setelah diluncurkan. Hal itu sudah dilakukan dengan P30 Pro pada September.

Belum ada informasi mengenai harga, tetapi Huawei P30 Pro New Edition akan resmi diluncurkan pada 15 Mei mendatang. Peluncuran ini akan bertepatan dengan promosi bundle yang tidak ditentukan di Jerman dan mungkin bagian lain Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement