Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

BNI Jambi Berbagi dengan Pekerja Sektor Informal

Selasa 05 May 2020 13:38 WIB

Red: Gita Amanda

BNI Jambi berbagi dengan pekerja sektor informal melalui program BNI Berbagi.

BNI Jambi berbagi dengan pekerja sektor informal melalui program BNI Berbagi.

Foto: ,
BNI Berbagi merupakan program BNI bertujuan menyalurkan CSR ke masyarakat sekitar

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Bank Negara Indonesia (BNI) menyapa dan berbagi berkah Ramadhan dengan memberikan paket makanan kepada pekerja sektor informal di depan Kantor BNI Cabang Jambi.

“BNI Berbagi merupakan program BNI yang bertujuan untuk menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat sekitar,” kata Kepala BNI Cabang Jambi Amri Hidayat Arief di Jambi, Selasa (5/5).

Baca Juga

Pekerja sektor informal yang menerima paket berbuka puasa tersebut diantaranya juru parkir, ojek online dan sejumlah pekerja sektor informal lainnya. Tidak hanya pekerja sektor informal, warga yang melintas di depan kantor BNI Cabang Jambi turut mendapatkan paket takjil tersebut.

Bantuan BNI Berkah Ramadhan tersebut tidak hanya diberikan kepada masyarakat yang melintas di depan kantor BNI Cabang Jambi, namun BNI turut menyalurkan bantuan ke sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Jambi.

Dan tidak hanya BNI Cabang Jambi, namun BNI yang berada di daerah turut menyalurkan bantuan BNI Berkah Ramadhan tersebut. Diantaranya Panti Asuhan di daerah Talang Banjar, Panti Asuhan di daerah Sipin dan Panti Asuhan di Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Dijelaskan Amri, selain sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, bantuan tersebut disalurkan dalam rangka turut serta membantu masyarakat yang kurang beruntung dan ter dampak oleh wabah Virus Corona (Covid-19) yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan pada tahun ini.

“Di tengah Pandemi Covid-19 ini BNI Jambi turut ambil bagian dengan beberapa program yang ditujukan untuk masyarakat,” kata Amri Hidayat Arief.

Selain paket berbuka puasa, BNI Cabang Jambi turut menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang berisi bahan pokok untuk masyarakat tidak mampu di Kota Jambi. ada 334 paet sembako yang terdiri dari Beras, gula pasir, minyak goreng, susu, ikan kaleng, kecap, dan mie instansenilai Rp150 ribu per paket.

Pembagian paket sembako tersebut akan disalurkan melalui pemerintah Kecamatan Pasar Jambi. Selanjutnya pihak Kecamatan Pasar Jambi akan berkoordinasi dengan lurah untuk menyalurkan bantuan paket sembako tersebut.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA