Selasa 05 May 2020 12:56 WIB

Kerumitan Bursa Transfer Barcelona

Barcelona dinilai harus lebih dahulu melepas beberapa pemainnya yang ogah pergi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Aksi Arturo Vidal (kiri) saat membela Barcelona. Vidal siap meninggalkan Barcelona jika dilepas manajemen klub.
Foto: Sergio Perez/Reuters
Aksi Arturo Vidal (kiri) saat membela Barcelona. Vidal siap meninggalkan Barcelona jika dilepas manajemen klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Belum ada kejelasan tentang dibukanya aktivitas bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, akibat pandemi virus corona, segala jadwal yang telah disusun menemui permasalahan.

Kesebelasan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, menjadi salah satu klub yang merasakan hal tersebut. Namun, jika bursa transfer nanti resmi dibuka, Barcelona dinilai harus lebih dahulu melepas beberapa pemainnya.

Baca Juga

Selain untuk menghindari sesaknya daftar susunan pemain, penjualan pemain juga bisa menjaga neraca keuangan klub tetap stabil, di samping dampak ekonomi yang ditimbulkan dari Covid-19. Terlebih, target pemain yang ingin didatangkan Los Azulgrana cukup menguras kocek, seperti Neymar Jr dan Lautaro Martinez.

Namun, dikutip Marca, Selasa (5/5), pangkal permasalahan itu terdapat dari para pemain mereka. Sederet nama seperti Samuel Umtiti, Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Junior Firpo, dan Martin Braithwaite sungkan untuk angkat koper dari Camp Nou.

Bahkan, beberapa pemain merasa seolah-olah mereka bisa memperjuangkan tempat di skuat utama Quique Setien. Sementara itu, yang lain senang menjalankan kontrak mereka. Hal ini menjadi kondisi buruk bagi Barcelona jika mereka ingin mendatangkan pemain seperti Lautaro Martinez atau Neymar.

Lebih lanjut, laporan itu menjelaskan, hanya ada satu pemain yang siap pergi dari Katalunya, yakni Arturo Vidal. Klub-klub seperti Inter Milan, Juventus, dan Newcastle United menunjukkan minat terhadap gelandang asal Cile itu.

Vidal dapat digunakan dalam kesepakatan apa pun untuk Lautaro di Inter. Pemain bernomor punggung 22 itu memiliki nilai 15 juta hingga 20 juta euro, setelah bergabung dari Bayern Munchen seharga 18 juta euro pada 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement