Selasa 05 May 2020 12:32 WIB

Pangeran William Izinkan Istana Jadi Tempat Isi Bahan Bakar

Halaman Istana Kensington disulap menjadi tempat isi bahan bakar ambulans medis.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Pangeran William izinkan halaman Istana Kensington jadi tempat pengisian bahan bakar (Foto: Pangeran William)
Foto: EPA
Pangeran William izinkan halaman Istana Kensington jadi tempat pengisian bahan bakar (Foto: Pangeran William)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Istana Kensington yang menjadi rumah bagi Pangeran William dan Kate Middleton, kini tak hanya jadi hunian mewah. Pangeran William mengizinkan penggunaan halaman pribadi di Istana Kensington untuk pengisian bahan bakar ambulans tim medis penanganan Covid-19.

Langkah ini akan menghemat waktu berharga bagi paramedis, yang sebelumnya harus menerbangkan helikopter ke pangkalan pengisian bahan bakar terdekat sekitar 20 mil jauhnya di Watford. Dikutip laman People, Selasa (5/5), lapangan Perks di rumah William yang akan digunakan ambulans untuk mendarat dan lepas landas, biasanya digunakan sebagai tempat pendaratan helikopter keluarga kerajaan.

Baca Juga

Diketahui, pengalaman Pangeran William erat kaitannya dengan misi penyelamatan. Dia pernah menjadi pilot helikopter penyelamat yang bertugas bersama Angkatan Udara Kerajaan.

Pangeran William juga menjadi pelindung Air Ambulance Charity London pada bulan Maret. Saat ini Willliam dan keluarga meninggalkan London di tengah krisis Covid-19 dan sementata menempati rumah di Norfolk, Anmer Hall, yang berjarak sekitar 110 mil di utara Istana.

Namun dia tetap menjalankan tugas kerajaan melalui konferensi video. William juga telah mendukung organisasi amal yang dilakukannya melalui telfon, obrolan video maupun surat.

"Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran George, Puteri Charlotte dan Pangeran Louis bergabung dengan Inggris dalam mingguan #ClapForOurCarers untuk menunjukkan penghargaan mereka atas pekerja kunci luar biasa yang bekerja tanpa lelah untuk menjaga negara tetap berjalan," tulis Kensington Palace di Instagram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement