Selasa 05 May 2020 12:26 WIB

Dari Musisi hingga Politikus Berduka untuk Didi Kempot

Didi Kempot, dianggap telah berjasa dalam konsistennya membawakan lagu tradisional.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Agus Yulianto
Didi Kempot dalam suatu pentas.
Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
Didi Kempot dalam suatu pentas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian penyanyi tembang campursari, Didi Kempot, mengundang lara pada beberapa tokoh publik. Mulai dari musisi hingga politikus, mereka merasa kehilangan akan sosok seniman yang bernama asli Dionisius Prasetyo itu.

Di antaranya adalah grup musik Kla Project. Melalui akun instagram resminya, @kla_project, grup yang memiliki anggota Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian itu menyampaikan kabar Didi Kempot yang tutup usia itu..

"Kabar duka kembali menyelimuti tanah air. Telah berpulang Dionisius Prasetyo, atau populer dengan nama Didi Kempot pagi ini di RS Kasih Ibu Solo," tulis akun KLa tersebut, Selasa (5/5), diikuti foto Didi Kempot berbusana beskap dan blangkon.

Menurut mereka di unggahan foto berwarna hitam putih tersebur, Didi Kempot merupakan sosok seniman besar dan bersahaja. Didi Kempot, dianggap telah berjasa dalam konsistennya membawakan lagu-lagu tradisional Jawa sampai benar-benar disukai oleh masyarakat modern saat ini. 

"Selamat jalan om, terima kasih untuk semua karyamu, kami semua kehilangan dan berduka cita sedalam-dalamnya, semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan & kesabaran, amiin," tulis mereka. 

Penyanyi lainnya, Tompi melalui akun twitternya @dr_tompi, juga menyampaikan rasa duka atas kepergian Didi Kempot. Salah seorang sahabat penyanyi Glenn Fredly yang baru saja meninggal dunia,  itu merasa kehilangan sosok pelantun tembang Sewu Kutho itu.

"2020 mengantar banyak kepergian, belum kering airmata ini, sudah harus melepas lagi kepergian mas DIDI KEMPOT. Insyaallah semua mendapat tempat terbaik," tulis Tompi pada Selasa siang.

Lalu, politikus dari Partai Demokrat, Roy Suryo turut mencuitkan kabar duka tersebut. Dia menyampaikan rasa dukanya atas kepergian Didi. 

"Tweeps, Innalillahi wa innalillahi rojiun, Turut berduka atas Wafatnya Mas Dionisius Prasetyo alias Mas Didi Kempot

Almarhum lahir di Solo 31/12/66 & Meninggal pagi tadi 05/05/20 jam 07.30 di RS Kasih Ibu, Solo pada Usia 53 Tahun.

Selamat jalan Mas Didi, Pemopuler istilah AMBYAR," kata Roy dikutip dari akun @KRMTRoySuryo2.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI itu menyebut mengenal baik mendiang Didi tak hanya sebagai seorang penyanyi. Dia menyebut Didi adalah seorang seniman yang lengkap. 

"Pemopuler istilah AMBYAR ini sdh Meninggalkan kita di saat Puncaknya & Memberikan Teladan bersikap utk Sesama.

Selamat jalan "The Godfather of the Broken Heart", Sobat Ambyar," tulis dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement