Selasa 05 May 2020 11:59 WIB

Idolakan Didi Kempot, Tina Toon Hafal Lagu 'Mbah Dukun'

Tina Toon juga mengikuti karya-karya dari Didi Kempot.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Tina Toon pernah berduet dengan Didi Kempot melalui lau 'Cucak Rowo' pada 2004 lalu (Foto: Tina Toon)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tina Toon pernah berduet dengan Didi Kempot melalui lau 'Cucak Rowo' pada 2004 lalu (Foto: Tina Toon)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyanyi cilik, Tina Toon, turut mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi campursari Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Didi Kempot. Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi di RS Kasih Ibu, Solo, pada pukul 07.30.

"Selamat jalan @didikempot_official. Karyamu akan selalu hidup, #Ambyar," kata Tina dengan menambahkan emoji menangis dan hati yang terbelah melalui akun Instagram, dikutip Selasa.

Baca Juga

Tina mengaku mengidolakan sang penyanyi asal Surakarta itu dari kecil. Tina masih ingat saat dia berkesempatan duet dengan Didi Kempot menyanyikan lagu "Cucak Rowo" pada 2004 lalu.

"Aku tuh ngefans banget sama Om Didi dari kecil banget zamannya Om Didi nyanyi lagu 'Mesti Penak', 'Parangtritis Bojo Loro', 'Stasiun Balapan', sampai yang lagunya 'Mbah Dukun' aku apal," kata Tina.

Saking mengidolakan almarhum, Tina Toon kecil pernah dibuatkan label album untuk rekaman album #DidiKempot "Cucakrowo" dan kawan-kawannya. Tina terus mengukuti karya Didi Kempot karena memang menyukai musik campursari.

Artis yang juga terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta utusan PDI Perjuangan tahun 2019 lalu itu juga kerap beberapa kali bertemu Didi Kempot dalam sejumlah acara dan kesempatan. Tina juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan konsistensi Didi Kempot karena telah menghidupkan musik campursari.

"Terima kasih menjadikan lagu Indonesia tuan rumah di negeri sendiri dengan karya-karyamu yang luar biasa," kata perempuan kelahiran 1993 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement