Selasa 05 May 2020 11:40 WIB

Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

Penyanyi campursari, Didi Kempot, meninggal di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa, 5 Mei

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Didi Kempot: Penyanyi campursari, Didi Kempot, meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa, 5 Mei 2020
Didi Kempot: Penyanyi campursari, Didi Kempot, meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa, 5 Mei 2020

VIVA – Penyanyi campursari, Didi Kempot, meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa, 5 Mei 2020. Penyebab meninggalnya diketahui karena penyakit jantung.

Penyanyi Dionisius Prasetyo atau lebih dikenal dengan nama Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Ngawi. Hal ini diketahui dari laporan Kontributor tvOne Efendi Rois dalam Breaking News tvOne, Selasa 5 Mei 2020.

Dalam laporannya, informasi tersebut dikatakan Wali Kota Solo, Fx Hadi Rudyatmo. Bahkan, karena kedekatannya dengan Didi, Hadi akan ikut mengantar Didi ke Ngawi.

Sebelum ke Ngawi, Didi akan disemayamkan dulu di Rumah Duka di Solo. Mobil ambulans untuk membawa Didi sendiri telah disiapkan di Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta.

Selain Hadi, pihak keluarga juga telah di RS. Kemudian, ada juga para penggemar Didi yang dikenal dengan nama Sobat Ambyar. Pihak keluarga di Ngawi tadinya mau ke RS juga. Tapi, hal itu tidak jadi karena mereka diminta melakukan persiapan di sana.

Diperkirakan jasad Didi akan tiba di Ngawi siang ini. Didi merupakan penyanyi dan penulis lagu campursari dari Surakarta. Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto.

Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat. Ia kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement