Selasa 05 May 2020 07:04 WIB

Persib Nantikan Putusan Nasib Liga 1

Persib berharap kompetisi musim 2020 bisa diputuskan oleh PSSI, LIB, dan klub.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar berharap masa depan kompetisi musim 2020 bisa diputuskan secara seksama oleh PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan para klub peserta kompetisi.

Umuh menyadari, pandemi virus corona membuat ketidakpastian dalam berbagai kondisi, termasuk kompetisi sepak bola Indonesia. Bahkan bukan tidak mungkin, kompetisi terancam dihentikan bila situasi di dalam negeri belum membaik.

Sebelumnya, PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru akan memutuskan nasib kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada 29 Mei. Sedianya kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia bergantung pada ketetapan pemerintah.

AYO BACA : Imbas Pandemi, Kucuran Dana Sponsor Persib Tersendat

Bila pemerintah memperpanjang masa darurat Covid-19 maka PSSI dan PT LIB akan menghentikan total gelaran kompetisi.

"Kalau sudah beres dalam situasi bagus covidnya. (Tapi) pasti liga belum bisa dilanjutkan," kata Umuh, Minggu (3/5/2020).

Sebagai alternatif, PSSI sempat mewacanakan bakal membuka opsi turnamen pengganti bila pandemi Covid-19 telah teratasi. Secara pribadi, Umuh menilai, opsi turnamen pengganti tersebut cukup realistis jika menimbang situasi saat ini.

AYO BACA : Demi Keselamatan, Ini Saran Komisaris Persib Soal Liga Musim 2020

Menurut Umuh, turnamen itu pun bersifat fleksibel lantaran bisa digelar kapan saja dan menyesuaikan dengan situasi Indonesia. Di sisi lain, Turnamen itu bisa menjadi hiburan bagi masyarakat sepak bola sambil menunggu kompetisi bergulir.

"Paling ada turnamen. Turnamen yang bisa memeriahkan masyarakat, hiburan bisa ditonton lagi sambil menunggu kembali lagi liga berjalan," ucap Umuh.

Kendati demikian, Umuh sedianya masih berharap agar kompetisi musim 2020 bisa dilanjutkan. Namun dia menyadari hal itu memang cukup sulit terealisasi. Terlebih pandemi virus corona di Indonesia masih terus meningkat setiap harinya. 

"Kalau umpamanya liga berlanjut, ya tidak masalah dan itu lebih bagus," ujarnya.

 

AYO BACA : Petinggi Persib Komentari Kemungkinan Terburuk Nasib Liga 1

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement