Selasa 05 May 2020 00:12 WIB

Banjir genangi poros Trans Sulawesi di Pasangkayu

Banjir terjadi setelah hujan deras melanda wilayah itu.

Banjir melanda wilayah Sulawesi  Barat (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Banjir melanda wilayah Sulawesi Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PASANGKAYU -- Banjir menggenangi jalan poros Trans Sulawesi yang menghubungkan antara Kabupaten Mamuju Tengah dengan Kabupaten Pasangkayu, Senin (4/5). Banjir terjadi setelah hujan deras melanda wilayah itu.

Pemantauan di Mamuju, jalan porosTrans Sulawesi di Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu digenangi banjir akibat meluapnya Sungai Lariang yang merupakan sungai terpanjang di Provinsi Sulbar. Sungai Lariang meluap setelah hujan deras melanda wilayah itu dalam dua hari terakhir.

Baca Juga

Aparat kepolisian bersama TNI setempat telah menutup akses jalan tersebut untuk dilalui kendaraan dan melalukan pengaturan arus lalu lintas di daerah itu.

"Kami berharap dan mengimbau masyarakat tidak melakukan kecerobohan dengan mencoba melintasi jalan Trans Sulawesi yang digenangi banjir tersebut karena dapat membahayakan," kata Kasat Sabhara Polres Pasangkayu Iptu Mukhtar Mahdi.

Ia mengatakan, jalan tersebut sementara telah ditutup sampai air banjir yang menggenangi jalan telah surut. "Kami harap masyarakat dapat menunda perjalanan melintasi area banjir tersebut sampai air benar-benar surut," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement