Senin 04 May 2020 19:56 WIB

Sinopsis Kingsman: The Secret Service, Kisah Mata-mata Inggris

Sinopsis Kingsman: The Secret Service, Kisah Mata-mata Inggris

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Salah satu adegan di film Kingsman pertama: Sinopsis Kingsman: The Secret Service, Kisah Mata-mata Inggris
Salah satu adegan di film Kingsman pertama: Sinopsis Kingsman: The Secret Service, Kisah Mata-mata Inggris

VIVA – Film Kingsman: The Secret Service merupakan film aksi seorang mata-mata yag dibalut komedi. Kingsman: The Secret Service tayang pertama kali pada 2014 dan disutradarai juga diproduseri oleh  Matthew Vaughn. Kingsman: The Secret Service berasal dari komik dengan judul yang sama.

Saat tayang di bioskop pada awal 2015, Kingsman mendapat puian dari segi adegan laga, akting para pemainnya, karakter antagonis, skoring dan humornya. Tidak heran film ini berhasil meraih Best British Film di ajang Empire Award pada 2015.

Cerita Kingsman: The Secret Service dimulai pada tahun 1977 di Timur Tengah. Saat itu salah satu agen, Lee Unwin tewas, mengorbankan diri dalam menjalakan misi dan untuk melindungi atasannya, Harry Hart.

Setelah kembali ke London, Hart datang ke istri Lee, Michelle dan anaknya, Garry 'Eggsy". Heart memberkan medali yang terukir nomor bantuan darurat.

Tujuh belas tahun berselang, Eggsy menjadi seperti pria Inggris kebanyakan. Padahal ia cerdas dan berbakat namun keluar dari pelatihan marinir untuk kerajaan. Eggsy ditangkap karena mencuri mobil dan menelpon nomor dalam medali untuk membebaskannya.

Kemudian Hart bahwa ia adalah anggota Kingsman, sebuah badan intelijen swasta yang didirikan oleh elit Inggris yang kehilangan ahli warisnya dalam Perang Dunia I dan memutuskan untuk menggunakan uang mereka untuk melindungi dunia. Organisasi ini dinamai dari toko penjahit yang memberi pakaian kepada mereka. Hart, dengan nama kode Galahad, menjelaskan ada posisi yang tersedia, karena agen Lancelot dibunuh oleh pembunuh Gazelle ketika mencoba menyelamatkan Profesor James Arnold dari penculik.

Eggsy menjadi kandidat Hart. Kandidat lain tidak berhasil melalui tes pelatihan berbahaya yang dijalankan oleh agen dukungan teknis Kingsman, Merlin. Tersisadua kandidat, Eggsy dan Roxy.

Eggsy menolak untuk menyelesaikan tes akhir yakni menembak seekor anak anjing yang telah dibesarkannya selama proses pelatihan. Roxy berhasil menjadi Lancelot yang baru.

Sementara itu, Merlin menemukan bahwa Profesor Arnold telah kembali bekerja seolah-olah tidak ada yang terjadi. Hart berusaha untuk menginterogasinya, tetapi sebuah chip di leher Profesor Arnold meledak, membunuhnya. Sinyal peledakan ditelusuri ke sebuah fasilitas yang dimiliki oleh majikan Gazelle, Richmond Valentine, seorang miliarder dan dermawan internet yang baru-baru ini menawarkan semua orang di dunia kartu SIM yang memberikan konektivitas seluler dan Internet seumur hidup gratis.

Hart, yang menyamar sebagai seorang milanter filantropis, bertemu dengan Valentine. Hart mengetahui hubungan Valentine dengan gereja kelompok kebencian yang tidak jelas di Kentucky, dan pergi ke sana, mengenakan kacamata yang berisi transceiver video. Saat Eggsy menonton, Valentine mengaktifkan kartu SIM di gereja, memicu sinyal yang menyebabkan umat paroki menjadi sangat kejam. Pelatihan mata-mata Hart menjadikannya satu-satunya yang selamat. Di luar gereja, Valentine menjelaskan apa yang terjadi, dan kemudian menembak wajah Hart.

Berhasilkah Hart selamat atau Eggsy bisa menyelamatkan dunia dari ancaman berbahaya tersebut. Kingsman: The Secret Service akan tayang di Big Movies GTV, Senin, 4 Mei 2020 pukul 21.30.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement