Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Telkomsel Donasikan 1.800 APD ke 12 Rumah Sakit

Senin 04 May 2020 17:22 WIB

Red: Gita Amanda

Telkomsel menyerahkan bantuan 1.800 APD ke 12 rumah sakit rujukan. Foto dua orang paramedis saling membantu dalam mengenakan pakaian dan alat pelindung diri (APD), (ilustrasi).

Telkomsel menyerahkan bantuan 1.800 APD ke 12 rumah sakit rujukan. Foto dua orang paramedis saling membantu dalam mengenakan pakaian dan alat pelindung diri (APD), (ilustrasi).

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Donasi APD merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Telkomsel Area Jawa Bali Nusra, mendonasikan 1.800 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di lebih dari 12 rumah sakit yang ada di wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam upaya bersama menangani pandemi Covid-19 atau virus corona jenis baru ini.

"Kami dari Telkomsel ingin membantu Pemerintah dalam menangani Covid-19 ini, terutama di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara," ujar Executive Vice President, East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit, saat penyerahan donasi yang dilakukan melalui virtual conference yang dipantau di Denpasar, Senin (4/5).

Ia mengatakan, 1.800 buah alat pelindung diri yang didonasikan itu, secara jumlah memang tidak banyak untuk memenuhi seluruh kebutuhan APD bagi tenaga medis, namun pihaknya berharap donasi tersebut dapat memberi arti dan manfaat bagi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya di rumah sakit masing-masing.

"Kami berterima kasih kepada seluruh tenaga medis. Semoga pandemi virus corona ini dapat lekas berlalu dan kami semua diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaluinya," ucapnya.

Adiwinahyu B Sigit menjelaskan, rumah sakit yang menerima donasi APD tersebut sebagian merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di wilayah Jawa Timur, yakni di Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tulungagung dan Magetan.

Selain itu, APD juga diserahkan untuk rumah sakit dan pusat layanan kesehatan di sejumlah wilayah lainnya, yaitu RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang, RS Pelita Anugrah Demak, Puskesmas Gedong Tengen Yogyakarta, RSU Islam Harapan Anda Tegal. Puskesmas Sangkrah Surakarta, Puskesmas Sibela Surakarta, RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo, RS Universitas Udayana Bali, RSUP Sanglah Bali, RSUD Wangaya Bali serta RSUD Provinsi NTB Mataram.

"Untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ada tujuh rumah sakit dan di Bali Nusra, totalnya empat rumah sakit. Donasi APD ini merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel dalam mendukung penanganan Covid-19," katanya.

Penyerahan donasi APD secara simbolis yang juga disaksikan oleh Vice President Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali, Samuel Pasaribu dan Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali, Filin Yuliatersebut dilakukan secara virtual conference menggunakan aplikasi CLoudX Telkomsel.

"Penyerahan donasi melalui virtual conference ini sesuai dengan peraturan Pemerintah untuk physical distancing dan kampanye Stay at Home. Jadi kami dalam memberikan donasi untuk penyerahan simbolis tetap sesuai peraturan pemerintah. Cukup bertatap muka via aplikasi CLoudX Telkomsel dan APD yang kami donasikan juga sudah dikirim ke rumah sakit sejak kemarin," ujar Adiwinahyu B Sigit.

Selain donasi 1.800 APD, selama pandemi COVID-19, Telkomsel Area Jawa Bali Nusra juga memberikan fasilitas layanan CLoudX dan Ruang Guru untuk media pembelajaran ke sekolah-sekolah di Regional Bali Nusra. Tercatat, ada 15 sekolah yang diberikan gratis fasilitas layanan CloudX dan Ruang Guru.

Sigit menambahkan, untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-25 yang diperingati setiap 26 Mei 2020, Telkomsel juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket untuk 25 ribu anak yatim, 250 yayasan, 25 masjid agung, 53.500 APD dan 30GB gratis akses ke 137 kampus dan e-learning.

"Ulang Tahun ke-25 Telkomsel ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Jadi kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, mulai dari anak yatim, yayasan dan masjid agung. Mudah-mudahan dengan berbagi kebahagiaan ini mampu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama masyarakat berpenghasilan rendah," katanya.

Sementara itu, Dokter Siane dari Rumah Sakit Pelita Anugerah Semarang mengatakan, pihaknya berterima masih kepada Telkomsel atas bantuan alat pelindung diri tersebut. "Dengan bantuan APD dari Telkomsel ini, membuat kami bisa lebih merasa aman ketika bekerja. Saya juga berharap agar donasi seperti ini tidak hanya berhenti di sini saja, namun semoga dapat terus berlanjut untuk hari-hari yang akan datang," ujarnya.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA