Senin 04 May 2020 16:09 WIB

16 Ribu Warga Miskin Kupang akan Dapat BLT

Tiap KK miskin akan menerima BLT Rp 600 ribu selama tiga bulan.

16 Ribu Warga Miskin Kupang akan dapat BLT. Program kompensasi kenaikan BBM berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT). (ilustrasi)
Foto: Antara
16 Ribu Warga Miskin Kupang akan dapat BLT. Program kompensasi kenaikan BBM berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno menyebutkan 16 ribu warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di 160 desa di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu akan mendapat bantuan langsung tunai (BLT). BLT itu dialokasikan dari Dana Desa sebesar Rp 600 ribu per KK selama tiga bulan.

"Dampak pandemi Covid-19 menyebabkan pendapatan ekonomi masyarakat di desa juga menjadi berkurang sehingga pemerintah berupaya membantu warga terdampak Covid-19 melalui bantuan sosial berupa BLT yang dialokasikan dari dana desa," kata Korinus kepada wartawan, Senin (4/5).

Baca Juga

Korinus mengatakan hal itu terkait bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kupang telah melakukan revisi terhadap anggaran pembangunan daerah ini untuk kepentingan penanganan Covid-19. Pemerintah Kabupaten Kupang mengalokasikan bantuan sosial untuk 100 kepala keluarga miskin setiap desa di daerah ini.

"Proses distribusinya akan dilakukan dalam bulan Mei 2020 masing-masing KK miskin setiap desa mendapat bantuan Rp 600 ribu per KK," kata Korinu.

Dia berharap adanya bantuan sosial langsung tunai dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan keluarga. "Kami harapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan sosial yang diberikan pemerintah secara baik dalam mengatasi berbagai kebutuhan keluarga selama pandemi Covid-19 berlangsung," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement