Senin 04 May 2020 16:05 WIB

AS Roma Tertarik Pinjam Alexis Sanchez dari MU

Sanchez berstatus pemain Manchester United yang menjalani masa peminjaman di Inter.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Alexis Sanchez dikabarkan bakal bertahan di Serie A Italia pada musim depan. AS Roma bersedia menampung penyerang tim nasional Chile itu.

Sanchez berstatus pemain Manchester United yang menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia gagal tampil meyakinkan di Giuseppe Meazza.

Faktor cedera membuat eks Arsenal itu kesulitan menunjukkan kualitas terbaiknya. Ia hanya membela Inter dalam 15 laga di berbagai ajang dan nencetak satu gol sebelum jeda kompetisi. Walhasil Nerazzurri berencana memulangkan jagoan Chile ke Old Trafford.

"Menurut Gazzetta, Roma berupaya meminjam Sanchez dengan opsi pembelian secara permanen," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (4/5).

Kontrak Sanchez bersama MU hingga musim panas 2022. Artinya masih dua tahun lagi. Wakil Inggris itu sudah tak menjadikan Sanchez sebagai prioritas. Eks Barcelona kalah bersaing dengan para jebolan akademi Iblis Merah.

Apalagi pada Desember nanti, usia sang penyerang menyentuh angka 32. Sulit baginya mendapatkan porsi di starting XI United. Samenjak keluar dari Arsenal pada Januari 2018, belum genap dua musim Sanchez membela MU. Sejauh itu, ia hanya tampil dalam 45 laga di berbagai ajang dan mencetak lima gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement