Senin 04 May 2020 13:57 WIB

Anggota DPR Minta Program Kartu Prakerja Dievaluasi

Anggota DPR meminta program prakerja dievaluasi terutama terkait dengan pelatihan

Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI MY Esti Wijayanti memandang program Kartu Prakerja perlu dievaluasi, terutama yang berkaitan dengan pelatihan prakerja.

"Saya kira perlu ada evaluasi terhadap program Kartu Prakerja yang berkaitan langsung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yaitu pelatihan. Rekan-rekan Profesor, Doktor, dosen-dosen di Yogyakarta sudah menyoroti mengenai hal itu," ujar Esti saat rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim, Senin (4/5).

Esti menambahkan Nadiem dapat memberi masukan kepada Pemerintah Pusat mengenai evaluasi tersebut. Selain itu, Esti juga meminta agar semua program bantuan dari pemerintah dikumpulkan dalam satu program saja, sehingga tidak menyulitkan pencairan.

"Saya menyuarakan ini karena salah satu anggaran yang kami lakukan untuk Gugus Covid-19 ini dari Kemendikbud hampir Rp 5 triliun. Sekarang ada yang dapat sampai double-double, program A dapat, program B dapat, program C dapat. Tetapi ada masyarakat yang tidak dapat," ujar Esti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement