Selasa 05 May 2020 04:14 WIB

Totti Kagumi Bakat Gelandang Muda Brescia Sandro Tonali

Legenda AS Roma Francesco Totti kagumi bakat gelandang muda Brescia Sandro Tonali.

Sandro Tonali
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Sandro Tonali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda AS Roma Francesco Totti kagumi bakat gelandang muda Brescia Sandro Tonali. Totti bahkan mengakui ia ingin menjadi agen dari pemain remaja tersebut.

Totti sendiri baru-baru ini telah meluncurkan agensi pemain barunya pada Februari setelah memutuskan mundur sebagai direktur klub AS Roma pada Juni tahun lalu.

Tonali baru menjalani debut profesionalnya kurang dari tiga tahun yang lalu, tetapi ia sudah menjadi pemain timnas Italia senior dan menarik minat dari beberapa klub terbesar Eropa.

Barcelona, Juventus, Inter dan AC Milan dilaporkan telah memantau karier gelandang berusia 19 tahun tersebut, meski pemilik dan presiden Brescia Massimo Cellino mengatakan akan meminta 300 juta euro (sekitar Rp4,98 triliun) untuk melepaskan sang pemain.

Totti mengakui sangat mengagumi Tonali dan ingin menjadi agen pemain tersebut serta membantu membangun kariernya.

Dalam sebuah perbincangan dalam siaran langsung di Instagram dengan mantan rekan setim timnas Italia Christian Vieri, Totti mengatakan bahwa Tonali adalah pemain muda paling berbakat di negaranya.

"Sekarang saya sedang mencari bakat-bakat baru, saya hanya bisa mengatakan bahwa ada banyak pemain muda yang bagus. Namun, Tonali adalah yang paling berbakat dari semuanya," ujar mantan penyerang berusia 43 tahun itu yang dikutip dari Goal, Senin.

"Saya pasti akan melakukan semua yang saya bisa untuk membujuknya untuk bergabung dengan agensi saya. Bila ia pintar, ia akan datang bila kariernya tidak ingin diam ditempat."

"Namun, semua masih tergantung pada pasar dan kapan sepak bola dimulai kembali."

Totti sebelumnya mengatakan bahwa Tonali akan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Ia akan menjadi salah satu gelandang tengah terkuat di dunia, seperti Gerrard, De Rossi atau Lampard," katanya dalam sebuah interview di Instagram pada Kamis.

"Ia seperti gabungan antara Pirlo dan (Gennaro) Gattuso juga. Ia memiliki segalanya untuk seorang pemain."

Totti juga mengungkapkan bahwa ia sekarang sedang memperhatikan seorang pemain muda lainnya untuk ditawarkan bergabung ke agensinya.

"Saya saat ini sedang memantau seorang penyerang dari Argentina, tetapi saya tidak akan memberi tahu namanya," tutup Totti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement