Senin 04 May 2020 00:02 WIB

Berlatih di Bulan Ramadhan, Khabib: Kamp Pelatihan Terbaikku

Khabib Nurmagomedov tetap berlatih di bulan suci Ramadhan.

Khabib Nurmagomedov sujud syukur setelah mengalahkan Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari.
Foto: Christopher Pike/Reuters
Khabib Nurmagomedov sujud syukur setelah mengalahkan Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet MMA (mix martial arts), Khabib Nurmagomedov, tetap berlatih meski menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan. Bahkan, pemegang sabuk juara UFC (ultimate fighting championship) kelas ringan ini mengaku belum pernah merasakan pelatihan sebaik sekarang ini.

''Ini adalah kamp pelatihan terbaik,'' tulis Nurmagomedov lewat akun Instagram khabib_nurmagomedov, seperti dikutip BJPENN.com, belum lama ini.

The Eagle, julukan bagi Khabib Nurmagomedov, mengaku dirinya memang belum dalam kondisi terbaik. Namun, Khabib memastikan dirinya akan berada dalam kondisi puncak ketika nanti kembali bertarung di segi delapan octagon.

''Saya merasa diri saya tidak begitu baik untuk sementara waktu ini,'' tulisnya. ''Tapi, kami akan sudah siap untuk kembali bertarung dengan lebih baik lagi.''

Khabib semula dijadwalkan bertarung dengan Tony Ferguson pada 18 April. Namun, wabah corona membuat petarung muslim asal Rusia ini memilih mundur dari duel UFC 249 tersebut. Ini kali kelima rencana pertarungan Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson batal digelar.

Presiden UFC, Dana White, akhirnya memilih Justin Gaethje sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov menghadapi Tony Ferguson. Pertarungan UFC akan digelar Jacksonville, Florida, pada 9 Mei.

Nurmagomedov pastinya masih menjalankan ibadah puasa pada tanggal tersebut. Putra dari pelatih ternama Rusia, Abdulmanap Nurmagomedov ini akan kembali bertarung pada Agustus atau September. 

Khabib kemungkinan akan menghadapi juara interim yang baru. Yakni, pemenang pertarungan antara Ferguson lawan Gaetjhe.

photo
Khabib Nurmagomedov - (AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement