Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Golkar Bagikan 543 Ribu Paket Sembako di 22 Provinsi

Ahad 03 May 2020 22:15 WIB

Red: Agus raharjo

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berbincang usai melepas secara simbolik pemberangkatan bantuan bagi korban terdampak Covid-19, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Ahad (3/5).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berbincang usai melepas secara simbolik pemberangkatan bantuan bagi korban terdampak Covid-19, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Ahad (3/5).

Foto: istimewa
Airlangga menilai PSBB cara paling tepat memutus mata rantai penularan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Partai Golkar mengaku sudah membagikan sebanyak543 ribu paket sembako ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di 22 provinsi di Indonesia. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi distribusi bantuan yang disalurkan melalui Gerakan Golkar Peduli ini.

Ia mengatakan, kader dan pengurus Partai Golkar seluruh Indonesia ingin membantu pemerintah dan masyarakat terimbas pandemik Covid-19. Penyerahan paket bantuan Partai Golkar tetap mematuhi protokol perlindungan Covid-19.

Baca Juga

"Golkar mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh kader dan pengurus dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona, sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat dengan membagikan bantuan paket sembako ke seluruh penjuru Tanah Air," kata Airlangga, Ahad (3/5).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga mengungkapkan sejumlah daerah semakin serius dalam menangani pandemi Covid-19. Salah satunya yakni dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Saat ini, kata dia lagi, terdapat beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Tanah Air, telah menerapkan kebijakan PSBB.

Menurutnya, PSBB memang menjadi satu-satunya cara ampuh, yang bisa dilakukan untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia. "Kami meyakini masyarakat mampu melaksanakan dengan baik. Tapi juga diperlukan kesadaran, karena PSBB ini cara yang paling tepat untuk memutus mata rantai penularan," ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Kebencanaan dan Sosial, Roem Kono mengatakan Gerakan Golkar Peduli sudah mendistribusikan sebanyak 543 ribu paket sembako untuk 22 provinsi terdampak wabah Covid-19 yang didistribusikan langsung oleh DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota.

"Alhamdulillah sudah 543 ribu paket sembako yang didistribusikan untuk 22 provinsi. Ini di luar oleh ormas-ormas pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar. Kami berharap paket bantuan sembako bisa sampai 1 juta paket sembako selama bulan Ramadhan ini," kata Roem Kono.

Ia mengatakan selain pembagian paket sembako, Partai Golkar juga membagikan paket APD dan alat pelindung Covid-19 untuk para tenaga medis di enam rumah sakit di Jabodetabek. Partai Golkar, juga menyelenggarakan rapid test buat masyarakat dan media.

"Bantuan ini bentuk dukungan kami terhadap tenaga medis dan dalam penanganan pandemik Covid-19 dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak," tegasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA