Ahad 03 May 2020 16:43 WIB

Rumah Zakat Salurkan Zakat Fitrah Bagi Para ''Pejuang

Rumah Zakat menyalurkan zakat dari donatur yang membayar fitrah di awal Ramadhan

Rumah Zakat salurkan zakat fitrah donatur yang membayar zakat di awal Ramadhan.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan zakat fitrah donatur yang membayar zakat di awal Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Rumah Zakat telah menyalurkan dana Zakat Fitrah kepada masyarakat fakir miskin yang juga terdampak wabah Covid-19. Meskipun situasi sedang kritis, mereka tetap bersemangat mencari nafkah demi kebutuhan keluarga. Walau hasilnya tidak bisa memenuhi kebutuhan secara keseluruhan, tapi tetap mereka syukuri dan terus berikhtiar.

Lima orang telah menerima bantuan Zakat Fitrah dari para donator yang sudah menunaikan Zakat Fitrahnya diawal Ramadhan ini kepada Rumah Zakat. Diantaranya adalah Aan Penjual sapu lidi, Sarman dan Apong pemulung barang bekas, Unda penjual kolek keliling, dan Enci pengamen badut yang berjuang membantu suaminya mencari nafkah.

Baca Juga

“Suami saya pekerja bangunan, sejak ada corona jadi ga ada kerjaan, saya harus bantu cari uang untuk anak-anak. Saya gapunya apa-apa jadi saya sewa baju badut ini 30 ribu sehari, tapi sekarang aja saya baru dapet 20 ribu,” ungkap Enci.

Mereka begitu senang ketika mendapatkan bantuan Zakat Fitrah ini, seperti ada harapan baru di tengah kesulitan yang mereka alami. “Terima kasih Rumah Zakat, saya sangat beterima kasih,” ucap Enci sambil menangis haru dengan wajah merah berkeringat seharian berjalan menggunakan baju badut, namun tidak ia temui anak-anak untuk ia hibur dengan kostum badutnya.

Begitu banyak hal yang bisa kita syukuri dalam hidup ini. Setiap usaha kita akan selalu membuahkan hasil, rezeki dari Allah melalui siapapun. Termasuk dari kita. Ada sebagian rezeki kita yang bisa kita bagikan untuk mereka yang kekurangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement