Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Eddy Soeparno: Rakernas PAN akan Bicarakan Isu-Isu Terkini 

Ahad 03 May 2020 16:26 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Isu-isu terkini tersebut di antaranya Perppu Keuangan Negara dan RUU Ciptaker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional  I (PAN), Selasa (5/5). Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan dalam Rakernas I PAN juga akan membahas isu-isu terkini.

"Selain bahas konsolidasi internal dan bahas peraturan partai yang akan diputuskan dalam rakernas, tentu kita akan membahas isu-isu nasional yang penting untuk dibahas bersama-sama dengan pimpinan wilayah dan pimpinan daerah PAN di seluruh Indonesia," kata Eddy dalam konferensi pers yang ditayangkan secara daring, Ahad (3/5).

Eddy menuturkan, salah atau isu yang penting dibahas adalah bagaimana padangan PAN terhadap pelaksanan peraturan pengganti undang-undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2020 tentang Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan. Termasuk pembahasan terkait omnibus law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker).

Baca Juga

"Ini adalah pembahasan yang kita antisipasi akan meramaikan rakernas kita dan kita kemudian membuat sebuah pandangan yang resmi dari PAN  terkait isu-isu yang penting yang perlu disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui posisi politik PAN terkait isu-isu penting tersebut bagaimana," jelasnya.

Sebelumnya Ketua SC Rakernas I PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan bahwa pada rakernas Selasa mendatang PAN akan membicarakan beberapa agenda. Di antaranya, menjabarkan hasil kongres dalam bentuk program kerja pemenangan pemilu.

Kemudian merumuskan dan menetapkan kebijakan partai dalam setahun sebagai bagian dari penjabaran hasil kongres, serta menetapkan perubahan peraturan partai, seperti  Peraturan Partai (PP) tentang Perkaderan, PP tentang Permusyawaratan di Wilayah, Daerah, Cabang, dan Ranting, PP tentang Hubungan Partai dengan Kader di Lembaga Legislatif dan Eksekutif. Selain itu PP tentang Pengelolaan Aset Partai, PP tentang Rencana Program Pemenangan Pemilu 2024, dan PP tentang Mahkamah Partai.

"Rakernas I PAN akan di buka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifi Hasan. Dalam acara tersebut akan ada sambutan dari Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN, Hatta Rajasa, dan dari Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Soetrisno Bachir," ungkapnya.

PAN rencananya akan menggelar Rakernas I melalui video conference. Sebanyak 645 peserta akan ikut dalam video conference tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA