Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

PSBB, PABU Siap Berbagi Berkah

Ahad 03 May 2020 15:38 WIB

Red: Gita Amanda

Yayasan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PABU jam 17.00 mengadakan kegiatan pemberian takjil gratis bagi masyarakat yang melintas di depan Kantor sekretariat pusatnya.

Yayasan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PABU jam 17.00 mengadakan kegiatan pemberian takjil gratis bagi masyarakat yang melintas di depan Kantor sekretariat pusatnya.

Foto: PABU
PABU mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan PSBB tahap kedua

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Yayasan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PABU jam 17.00 mengadakan kegiatan pemberian takjil gratis bagi masyarakat yang melintas di depan Kantor sekretariat pusatnya.  Seperti kita ketahui Pemerintah dalam upaya mencegah wabah pandemi Covid-19, menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Bersamaan dengan penerapan PSBB pemerintah juga memberikan bantuan kepada masyarakat, disinilah PABU mendukung yang dilaksanakan oleh pemerintah yaitu turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan untuk pengamanan sosial yang mungkin boleh kami sebut PSBB juga yaitu PABU Siap Berbagi Berkah.

Ketua Harian UPZ PABU Safran turun langsung bersama civitas PABU lainnya dalam kegiatan ini dan mengatakan, mereka mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan PSBB tahap kedua yang diumumkan oleh Wali Kota Bekasi bagi warga masyarakat kota Bekasi dalam hadapi virus Covid-19 sangat terasa keadaan masyarakat sudah mulai mengalami kesulitan ekonomi, karena masyarakat kota Bekasi mayoritas adalah pekerja sehingga pendapatan mereka mulai terdampak.

"Amanah dari donatur kami sampaikan kepada yang membutuhkan, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan membantu bagi yang masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan tetap dilakukan sesuai standar kesehatan yang diberlakukan Pemerintah, yaitu memakai masker, sarung tangan, dan menyiapkan jalur antrean untuk mengantisipasi kerumunan massa yang berlebihan dan berebutan.

Juliana salah satu penerima takjil mengungkapkan kegembiraannya mendapatkan takjil ini sehingga dirinya merasa terbantu untuk berbuka. Demikian pula dengan para pengemudi ojol yang melintas, salah satunya Juma. Ia menyatakan terima kasihnya. “Terima kasih bang, saya sudah dibagi takjil gratis. Dari pagi saya baru dapet penglaris antar barang sekali ini bang,” ujarnya.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan oleh UPZ PABU saat bulan Ramadhan agar kita bisa menjadi rahmat bagi semua orang yang membutuhkan dan tidak hanya di Bekasi, kegiatan berbagi berkah ini dilaksanakan juga di Tangerang Selatam, Tangerang Kota, Ciamis dan Karawang.

PABU juga siap menerima dan menyalurkan zakat fitrah bagi yang ingin mengeluarkan zakatnya. Untuk kemudahan dalam amal ini, PABU siap menjemput ke lokasi, bagi yang memiliki keterbatasan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA