Ahad 03 May 2020 08:42 WIB

Kolaborasi Lagu Rahmania Astrini dan Nino

Lagu Tak Bisa menjadi karya terbaru kolaborasi Rahmania Astrini dan Nino RAN.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Musisi Rahmania Astrini dan Nino RAN.
Foto: Warner Music Indonesia
Musisi Rahmania Astrini dan Nino RAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Rahmania Astrini berkolaborasi dengan  Nino 'RAN' merilis lagu terbaru berjudul "Tak Bisa". Karya menyajikan narasi tentang kekecewaan romansa, menceritakan dua orang yang memiliki perasaan dan cinta yang sama, namun di waktu yang berbeda.

Perempuan yang biasa disapa Astri itu mengaku sangat bersemangat berkarya bersama Nino. Musikalitas dan perjalanan karier bermusik Nino memberikan banyak inspirasi dan semangat positif bagi Astri, terlebih selama ini dia sangat mengidolakan grup musik RAN.

Proses penulisan dan rekamannya dikerjakan oleh tim produser Laleilmanino yang sudah banyak menghasilkan karya langganan tangga lagu. Prosesnya cukup cepat, Astri dan Nino hanya bertemu dua kali di studio, untuk melakukan workshop dan rekaman.

"Kak Nino orangnya asik banget dan super helpful selama pengerjaan lagu ini, mulai dari studio sampai kita proses shooting video klip dan pemilihan artwork. Ini sebuah pengalaman yang berharga banget buat aku," kata Astri lewat pernyataan resminya.

Artis solo soul/R&B terbaik di ajang AMI Awards 2019 itu memaksudkan lagunya sebagai karya yang bisa menemani keseharian para pencinta musik. Tembang "Tak Bisa" menjadi single terbaru Astri setelah "Tanpa Rindu" rilisan Januari 2020 silam.

Nino turut berkomentar mengenai makna di balik lagu "Tak Bisa", yakni kondisi ketika tidak berjodoh dengan orang yang dicintai. Gambaran perasaan kecewa itu tetap dibalut dalam nada-nada yang manis sebab menurut dia selalu ada hal manis dalam kisah cinta sepahit apapun.

"Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan sesal insan cinta yang telat menyadari perhatian seseorang. Dan untuk mereka yang merasa salah ambil keputusan menolak atau menerima seseorang, selamat menikmati," ungkap Nino.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement