Ahad 03 May 2020 05:54 WIB

BMH Bantu Bangkit Napi Bebas di Masa Pandemi Covid-19

Napi bebas itu berjanji sisa hidupnya untuk agama Allah.

BMH Perwakilan Riau menyerahkan bantuan biaya dan sembako kepada Erman Ritonga (tengah).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Riau menyerahkan bantuan biaya dan sembako kepada Erman Ritonga (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Laznas BMH Perwakilan Riau kedatangan seorang tamu. Kali ini mantan petinju era 2000-an bernama Erman Ritonga yang baru saja bebas dari penjara. Kedatangannya ke kantor BMH guna berbagi cerita perihal niat barunya untuk hidup lebih baik di tengah-tengah masyarakat.

Setelah mendengar kisahnya, BMH pun datang di kediamannya di Tiban Kampung,  Batam untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh Erman Ritonga.

“Alhamdulillah pada Jumat Berkah (1/5) Laznas BMH Perwakilan Riau bisa datang dan bersilaturahim ke kediamannya di Tiban Kampung. Masya Allah, kondisi rumahnya memang sudah kurang memadai. Setahun lamanya ditinggal karena  ia  harus menjalani masa hukuman di penjara. Atapnya bocor, listrik dibongkar, dan banyak hal lain yang mesti diperbaiki,”  terang Kepala BMH Perwakilan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, melihat itu BMH pun memberikan bantuan agar Erman  dapat kembali bangkit morilnya. “Bantuan sementara berupa biaya untuk memasang listrik segera, dan sembako untuk dapat bertahan hidup setidaknya  selama Ramadhan ini,” ujar Abdul Aziz.

Atas hal tersebut, Bang Erman, sapaan akrabnya, langsung sujud syukur kepada Allah Ta’ala.

“Allahu Akbar, terima kasih BMH, saya berjanji sisa hidup saya untuk agama-Mu ya, Rabb,” ucapnya.

Bantuan ini terasa sekali sebagai pertolongan Allah bagi Bang Erman. Ia sempat menuturkan bahwa jika ternyata setelah bebas hidupnya lebih sulit dan susah, ia akan kembali ke penjara.  Alasannya, di penjara semua ada dan tidak perlu repot.

“Tapi saya ingin hidup di jalan yang benar, menjadi manusia yang bermanfaat seperti yang lain. Kalau sekedar enak, penjara lebih enak bagi saya, semua ada, makan tinggal makan. Tapi saya tidak mau. Maka, saya terima kasih sekali lagi kepada BMH, Allahu Akbar,” tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement