Ahad 03 May 2020 04:55 WIB

Update Covid-19 di Jatim: Pasien Positif Hanya Bertambah 6

Update Covid-19 di Jatim 2 Mei: Pasien Positif Hanya Bertambah 6 Orang

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Update Covid-19 di Jatim 2 Mei: Pasien Positif Hanya Bertambah 6 Orang
Update Covid-19 di Jatim 2 Mei: Pasien Positif Hanya Bertambah 6 Orang

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Jatim bertambah 6 orang hari ini, Rabu (2/5/2020). Jumlah itu tidak termasuk Surabaya karena hari ini tak ada penambahan.

Berdasarkan peta persebaran Covid-19 di Jatim per pukul 17.00 Wib, penambahan pasien positif Corona disumbang masig-masing satu orang dari Lumajang, Ponorogo, Jombang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang dan Sidoarjo.

Dengan adanya penambahan 6 orang, maka jumlah total pasien positif Corona di Jatim sampai hari ini sebanyak 1.037 orang. Dari jumlah tersebut yang masih dirawat 754 orang atau setara 72,71 persen.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sampai hari ini tercatat sebanyak 3.250 orang. Dari jumlah itu yang masih diawasi sebanyak 1.680 orang atau setara 51,69 persen. Orang dalam pemantauan (ODP) 19.767 orang, dari jumlah itu yang amsih dipantau sebanyak 5.350 orang atau setara 27,07 persen.

Sedangkan pasien yang terkonversi dari positif menjadi negatif atau sembuh ada tambahan 6 orang berasal dari Jombang 1 orang, Kabupaten Malang 2 orang dan Surabaya 3 orang. Hingga hari ini pasien sembuh di Jatim mencapai 171 orang atau setara 16,49 persen.

Pemprov Jatim mengucapkan duka mendalam karena hari ini ada tambahan 7 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Surabaya 5 orang, Gresik 1 orang dan Lumajang 1 orang.

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jatim dr Joni Wahyuadi mengatakan, data penambahan terkonfirmasi positif berasal dari Jakarta.

"Kadang hasil pemeriksaan beberapa hari sebelumnya tidak bisa menjadi parameter spesifik," kata dr Joni saat jumpa pers bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gugus Tugas Covid-19 Jatim lainnya di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

"Surabaya, Gresik hari ini tidak ada penambahan (pasien terkonfirmasi positif)," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement