Sabtu 02 May 2020 22:50 WIB

DQ Perkenalkan Program Sembakorona

DQ bekerjasama dengan komunitas driver ojol mencanangkan program sembakorona.

Launching Sembakorona DQ dengan Komunitas Driver Ojol, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (2/5)
Foto: Dok DQ.
Launching Sembakorona DQ dengan Komunitas Driver Ojol, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (2/5)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Dompet Quran Indonesia (DQ) bekerjasama dengan komunitas driver ojol mencanangkan program "Sembakorona". Program ini untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, DQ akan memberikan Paket sembako yang akan diantarakan langsung kepada calon penerima oleh para driver ojek online.  Agung Heru Setiawan selaku Direktur DQ, Melihat perkembangan wabah corona yang dimungkinkan akan berlangsung cukup lama, tentunya hal ini akan berdampak kepada masyarakat khususnya pada sektor perekonomian.

“Program Sembakorona ini bertujuan tidak lain untuk membantu dan meringankan beban yang ditanggung oleh mereka para masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya yakni, para pekerja harian, para pekerja yang sudah dirumahkan kemudian kepada para pedagang dan juga guru ngaji,” ujar Agung.

Agung menjelaskan alasan DQ mengajak driver ojol dalam kerjasama Sembakorona. DQ ingin memberikan partisipasi kepada driver ojol untuk dapat bekerjasama mengantarkan sembako dan membantu langsung para masyarakat yang terdampak covid-19.

“Para driver ojol yang bekerjasama dengan DQ ini, sudah melalui proses survey, dan nantinya para driver ojol inilah yang mengantarakan bantuan sembako ini ke rumah para penerima sembako, ini juga merupakan salah satu cara agar sembako ini dapat sampai tujuang denga cepat tanpa harus berkumpul di titik adanya sembako.” Imbuh Agung Heru Setiawan.

Sebagai lembaga yang berperan aktif dalam membantu dan mencegah penyebaran Covid-19, DQ telah menerima banyak amanah dari para donatur untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang terdampak. DQ juga mengajak kepada masyarakat yang berkemampuan secara finansial untuk bergabung bersama DQ agar cakupan masyarakat yang terbantu dapat lebih luas lagi, tidak hanya di Surabaya dan Sidoarjo, namun juga di seluruh daerah yang terdapat kantor layanan DQ.

Harapannya dengan sembakorona ini dapat bermanfaat bagi mereka yang terdampak dan dapat menambah donatur yang ingin berdonasi menyukseskan program ini. Selain itu DQ juga berharap semoga lebih banyak lagi driver ojol yang ingin bergabung bekerjasama dengan DQ, agar semakin banyak yang terbantu dan semakin cepat bantuan yang tersalurkan.

“Melalui program ini, DQ harap para donatur juga mendapatkan manfaatnya karena keinginanannya untuk berdonasi, berinfak dan bersedekah benar-benar tepat sasaran dan tetap guna.” Tutup Agung. 

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement