Sabtu 02 May 2020 20:25 WIB

Luis Suarez Ditawari Merumput ke Argentina, Jika...

klub Argentina San Lorenzo berminat memakai jasa Suarez

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Masa depan Luis Suarez bersama Barcelona mungkin tak akan lama lagi mengingat usianya yang sudah tua yaitu 33. Meski ketajamannya masih cukut tinggi, tapi tampaknya Blaugrana ingin menyiapkan penggatinnya yang lebih muda dan tajam.

Pelatih klub Argentina San Lorenzo, Bernardo Romeo mengatakan klubnya berminat memakai jasa Suarez jika Barcelona tak membutuhkan lagi. Ini menjadi sinyal bagi pemain asal Uruguay jika nantinya tenaganya tak lagi dibutuhkan di Bercelona.

“Sepak bola Argentina benar-benar kompetitif dan selalu ada kemungkinan bahwa pemain seperti Suarez datang ke sini. Saya harap dia melakukannya,” kata Romeo menegaskan apa yang dikatakan presiden klub, Marcelo Tinelli, dilansir dari Football Espana, Sabtu (2/5).

Romeo menyadari apa yang dikatakan presiden klub hanya sebuah kemungkinan atau bukan sebuah hasrat besar. Namun Romeo akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.

Ada alasan Suarez tertarik merumput ke Argentina jika tak lagi berkarier di Eropa yaitu dekat dengan negaranya. Ia bisa menjadikan opsi itu jika tak memilih merumput ke Liga China dan MLS yang cederung tertarik dengan transfer gratis bintang top dunia. Liga China dan MLS juga menggiurkan secara gaji.

Suarez merupakan ujung tombak Barcelona sejak kedatangannya ke Camp Nou dari Liverpool. Sekarang ini, ia sedang proses penyembuhan cedera. Itu sebabnya, pelatih Barcelona Quique Setien sibuk mencari penggantinya.

Suarez begitu padu dengan megabintang Lionel Messi. Kerjasama mereka di lapangan selalu membuat lawan kerepotan. Walaupun demikian, Barcelona tak ingin terlambat untuk mencari calon pengganti Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement