Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Gerakan Peduli Lansia Target Kumpulkan Donasi Rp 7,5 Miliar

Sabtu 02 May 2020 15:56 WIB

Red: Muhammad Akbar

Warga lanjut usia mengikuti kegiatan belajar di Sekolah Lanjut Usia (lansia) Bahagia di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/2/2020).

Warga lanjut usia mengikuti kegiatan belajar di Sekolah Lanjut Usia (lansia) Bahagia di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/2/2020).

Foto: Antara/Novrian Arbi
Program ini sudah dimulai dari 16 April hingga 31 Mei 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gerakan untuk orang lanjut usia (lansia) dihadirkan memasuki masa Ramadhan tahun ini. Gerakan ini hadir sebagai bentuk dukungan kepada para lansia yang rentan terkan virus Covid-19. Gerakan ini menargetkan bisa mengumpulkan dana donasi publik hingga Rp 7,5 miliar.

“Kami ingin mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan,” kata  Steven Debrabandare, managing director Kraft Heinz Indonesia dan Papua Nugini, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (2/5).

Steven menjelaskan gerakan yang digagas oleh PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) ini menggandeng Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan Foodbank of Indonesia (FOI).

Untuk bergabung dengan gerakan ini, ia mengatakan, masyarakat dapat membeli produk pihaknya di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret. Dari setiap pembelian, kata dia, konsumen akan menyumbang Rp 1000.

“Program ini sudah dimulai dari 16 April hingga 31 Mei 2020. Melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan, kami berencana mendonasikan Rp 7,5 miliar bagi para lansia selama musim pandemi ini,” katanya.

Sementara itu, pendiri FOI, Hendro Utomo, mengatakan lansia menjadi salah satu fokus pihaknya selama ini. FOI bergabung di gerakan sosial ini, kata dia, untuk memastikan bahwa semua donasi yang telah dilakukan dapat diberikan kepada pihak yang tepat.

“Melalui kanal dan jaringan yang kami miliki, donasi tersebut akan disalurkan ke 8 wilayah di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan,” ujar Hendro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA