Sabtu 02 May 2020 14:59 WIB

Thailand Hanya Laporkan Enam Kasus Baru Covid-19

Tiga dari enam kasus baru ditemukan di pulau Phuket.

Rep: Lintar Satria/ Red: Fuji Pratiwi
Seorang wanita muslim di Bangkok mengenakan masker bermotif tutul. Thailand laporkan enam kasus baru infeksi virus corona (Covid-19).
Foto: Reuters/Jorge Silva
Seorang wanita muslim di Bangkok mengenakan masker bermotif tutul. Thailand laporkan enam kasus baru infeksi virus corona (Covid-19).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand laporkan enam kasus baru infeksi virus corona (Covid-19). Pada Sabtu (2/5) negara Asia Tenggara itu tidak melaporkan kasus kematian terkait virus yang dikenal sebagai Covid-19.

Dengan enam kasus ini maka total kasus positif di Thailand menjadi 2.966 kasus. Sudah enam hari berturut-turut jumlah kasus infeksi di Thailand hanya satu digit.

Baca Juga

Hal ini membuat pemerintah Thailand mulai mengizinkan bisnis dan taman kota dibuka kembali pada Ahad (3/5). Juru bicara Pusat Situasi Pemerintah untuk Covid-19 Taweesin Wisanuyothin mengatakan tiga dari enam kasus baru ditemukan di pulau Phuket, seperti dilansir Reuters, Sabtu (2/5).

Taweesin mengatakan setengah dari total kasus infeksi di Thailand memang ditemukan di Bangkok. Tapi Phuket memiliki angka penularan per populasi tertinggi di seluruh Thailand.

Thailand mendeteksi virus corona sejak bulan Januari lalu. Sejauh ini sudah 2.732 pasien sembuh, 54 pasien meninggal dunia, dan 180 masih di rumah sakit.

Thailand negara Asia Tenggara yang cukup berhasil dalam menanggulangi virus corona. Jumlah kasus infeksi di negara terkaya di kawasan itu yakni Singapura dan negara terbesar yaitu Indonesia masih tiga digit. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement