Sabtu 02 May 2020 14:58 WIB

City Ramaikan Persaingan Rekrut Bek River Plate

Quarta menjadi andalan River Plate dalam dua tahun terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Lucas Martinez Quarta
Foto: talentshunter.eu
Lucas Martinez Quarta

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City dikabarkan menjadi tim yang ikut bersaing mendapatkan tanda tangan bek tengah River Plate, Lucas Martinez Quarta.

City akan berlomba-lomba dengan beberapa klub yaitu Eropa Inter Milan dan Real Madrid, Ajax Amsterdam, Borussia Dortmund dan Real Betis.

Dilansir dari Tribal Football, Sabtu (2/5), bek berusia 23 tahun itu memiliki klausul pelepasan 22 juta Euro atau sekitar Rp 363 miliar. Quarta menjadi andalan River Plate dalam dua tahun terakhir. Ia selau menjadi pemain regular.

City memang sedang mencari bek tengah baru untuk menggantikan Vincent Kompany yang meninggalkan klub musim panas lalu. Cederanya Aymeric Laporte, John Stones dan Nicolas Otamendi membuat City menyoroti posisi ini agar segera diperkuat.

Tak hanya Quarta, City juga dikabarkan tertarik mendatangkan bek milik Napoli, Kalidou Koulibaly dalam beberapa bulan terakhir. Kemudian bek milik Bournemouth, Nathan Ake serta pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Kekuatan finansial yang dimiliki oleh City diprediksi tak akan kesulitan untuk mendaratkan Quarta ke Etihad Stadium. Hanya saja kekuatan finansial klub pesaing juga tak kalah kuat seperi Real Madrid akan semakin ketat persaingan.

Apalagi jika Quarta memperhatikan nama besar, Madrid lebih diunggulkan dibandingkan City. City juga kemungkinan tak bisa tampil di Liga Champions musim depan karena terkenak sanksi pelanggaran Financia Fair Play.

Sementara Madrid, Inter, Ajax dan Dortmund mempunyai peluang besar tampil di pesta sepakbola terbesar di Benuar Biru. Hal tersebut dapat menjadi pertimbangan Quarta memilih klub mana yang akan menjadi labuhan berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement