Sabtu 02 May 2020 12:54 WIB

Sosok Erwin Prasetya Eks Dewa 19 di Mata Sahabat, Setia pada Musik

Sosok Erwin Prasetya Eks Dewa 19 di Mata Sahabat, Setia pada Musik

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Erwin Prasetya (kedua dari kiri) dan para personel Dewa 19 lainnya.
Erwin Prasetya (kedua dari kiri) dan para personel Dewa 19 lainnya.

VIVA – Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu subuh, 2 Mei 2020 akibat perdarahan di lambung. Musisi dan kerabat Erwin, Bens Leo pun mengungkapkan kenangannya bersama almarhum untuk terakhir kalinya.

Bens Leo mengakui bahwa almarhum adalah sosok musisi yang andal dan setia pada apa yang digelutinya. Dunia musik, kata Bens, sudah menjadi tempat yang tepat untuk karier Erwin, sejak menjadi bassist hingga mengerjakan jingle iklan.

"Mas Erwin ini memang setia sekali di musik. Dia sering mencipta lagu, aransemen lagu. Di awal 2000-an saya sempat bekerja dengan dia ketika dia jadi arranger. Tapi belakangan dia banyak mengerjakan jingle iklan," kenang Bens Leo saat dihubungi awak media, Sabtu, 2 Mei 2020.

Bens juga menuturkan bahwa kedekatan keduanya bukan sekadar pekerjaan, namun juga saling berbagi cerita kehidupan. Namun, karena terpisah jarak, komunikasi keduanya tak lagi terlalu intens.

"Dia orang yang dekat dengan saya. Dia sempat ke Surabaya, tapi sekitar tiga tahun lalu kira-kira pindah lagi ke Jakarta," paparnya.

Bens Leo berharap agar karya almarhum Erwin Prasetya sebagai musisi bisa selalu menginspirasi. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Surabaya dan sedang menuju ke sana bersama istri dan anak-anaknya.

"Nanti sore dimakamkan di Keputih Surabaya," imbuhnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement