Sabtu 02 May 2020 12:39 WIB

Senin Besok, Hyundai Operasikan Lagi Pabrik di Alabama

Aktivitas pabrik Alabama dihentikan sementara sejak 18 Maret.

Pabrik Hyundai.
Foto: Flickr
Pabrik Hyundai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hyundai Motor akan kembali mengoperasikan pabriknya di Alabama, AS, mulai 4 Mei. Aktivitas pabrik itu sempat dihentikan sementara sejak 18 Maret lalu karena seorang pekerjanya terinfeksi virus corona.

Produksi di pabrik Montgomery, Alabama itu akan dimulai dengan satu sift sebelum ditambah banyak sif dalam beberapa pekan mendatang. Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA) dalam pernyataannya  telah menerapkan protokol yang luas untuk menyediakan ruang kerja yang aman dan bersih untuk semua anggota tim.

Baca Juga

Prosedur dijalankan dengan mematuhi semua pedoman dan tata cara kesehatan dan keselamatan federal, negara bagian dan lokal. Gubernur Alabama Kay Ivey telah meminta warganya tetap di rumah sampai dengan 15 Mei 2020.

HMMA telah mendorong semua anggota tim untuk menghormati ketentuan itu dan mengikuti protokol Centers for Disease Control dan Departemen Kesehatan Masyarakat Alabama untuk mengurangi risiko terpapar covid-19.

Pabrik Hyundai Alabama saat ini memproduksi Sonata, Elantra, dan Santa Fe. Mobil-mobil Hyundai dan kendaraan sport didistribusikan di seluruh Amerika Serikat oleh Hyundai Motor Amerika dan dijual serta dilayani oleh lebih dari 900 diler di seluruh Amerika Utara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement