Sabtu 02 May 2020 11:21 WIB

Pelatih Roma Bakal Lakukan Segala Cara Pertahankan Smalling

Smalling bergabung ke Roma dari MU pada musim panas kemarin dengan status pinjaman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca akan melakukan segala cara untuk bisa mempertahankan pemain pinjaman dari Manchester United (MU), Chris Smalling. Performa impresif Smalling di lini belakang i Giallorossi membuat Fonseca kepincut untuk melihat sang pemain bertahan di skuat miliknya.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuatnya tetap di Roma tahun depan. Saya tahu dia ingin tetap bertahan, mari kita lihat apa yang terjadi," kata Fonseca kepada ESPN dilansir Sportskeeda, Sabtu (2/5).

Allenatore asal Portugal itu bahkan tak segan untuk melempar pujian berlebih untuk pemain asal Inggris. Ia menilai Smalling merupakan sosok bek luar biasa, sangat rendah hati, dan begitu profesional.

"Dia dipuja oleh fan dan memantapkan dirinya sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti. Tidak mudah bagi bek tengah Inggris untuk beradaptasi begitu cepat di Italia, catatan di sana tidak bagus. Tapi dia luar biasa," sambung Fonseca.

Smalling bergabung ke Roma dari MU pada musim panas kemarin dengan status pemain pinjaman. Bersama Serigala Ibu kota, ia telah membuat 28 penampilan di semua kompetisi, dan mengantarkan Roma untuk sementara berada pada posisi kelima klasemen Serie A Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement