Sabtu 02 May 2020 11:11 WIB

Pilih Ronaldo atau Messi, Marcelo Punya Jawaban Berkelas

Perdebatan siapa yang terhebat antara Ronaldo dan Messi masih saja terdengar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam sebuah acara penghargaan FIFA belum lama ini.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam sebuah acara penghargaan FIFA belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perdebatan siapa yang terhebat antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi masih saja terdengar. Sejumlah tokoh sepak bola diminta menyuarakan pendapatnya.

Kali ini, bek kiri Real Madrid, Marcelo da Silva jr, mendapatkan kesempatan itu. Kendati berteman dekat dengan Ronaldo, Marcelo tetap berlaku obyektif.

"Anda tidak bisa mengatakan siapa yang lebih baik di antara mereka," kata pesepak bola asal Brasil dikutip dari Marca, Sabtu (2/5).

Marcelo menjelaskan kelebihan Ronaldo dan Messi seturut pengetahuannya. Menurut Marcelo, CR7, julukan Ronaldo, seakan tak pernah merasa cukup. Kapten Portugal itu selalu ingin meningkatkan penampilan. Itu berarti kerja keras bintang Juventus tersebut tak perlu diragukan lagi.

Di sisi lain, sudah berkal-kali Marcelo berhadapan dengan Messi. Ia mengakui sulit bagi pemain belakang mana pun membaca pergerakan jagoan Barcelona dan Argentina itu.

"Anda berpikir Messi sudah dikawal, tapi entah dari mana, dia bisa mencetak gol," jelas wakil kapten Los Blancos ini.

Marcelo juga membahas masa depannya di El Real. Ia terus dirumorkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu. Kedatangan Ferland Mendy semakin memperbesar peluang hengkang sang senior. Namun penggawa tim nasional Brasil itu menegaskan tidak akan kemana-mana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement