Sabtu 02 May 2020 10:08 WIB

Musim Depan, Emery Kembali ke Dunia Kepelatihan

Kini hasrat Emery untuk pulang kampung ke Spanyol tak tertahankan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery.
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lama tak terdengar, Unai Emery, kembali muncul di permukaan. Ia membahas kelanjutan kariernya di masa depan.

Saat ini, pelatih asal Spanyol itu sedang menganggur. Terakhir kali Emery bertugas sewaktu membesut Arsenal.

Emery berada di kamar ganti the Gunners pada Mei 2018 hingga November 2019. Kini ia siap kembali ke dunia yang membesarkan namanya.

"Baik itu di Spanyol, di Inggris, di Italia, di Prancis, di tempat mana saja. Tetapi jika Anda bertanya di mana saya akan berada, saya pikir saya lebih dekat dengan Liga Spanyol," kata entrenador 48 tahun kepada Eurosport's dikutip dari Sportsmole, Sabtu (2/5).

La Liga Spanyol bukan hal baru bagi Emery. Selain sebagai orang lokal, ia juga pernah melatih sejumlah tim di sana.

Pada masa lalu, Emery sempat menangani Almeria, Valencia, dan Sevilla. Pada 2016, ia menuju Paris Saint-Germain (PSG). Dua tahun di PSG, Emery lantas merapat ke Arsenal.

Kini hasrat Emery untuk pulang kampung tak tertahankan lagi. "Target pertama saya adalah musim depan kembali melatih. Tapi jika saya tidak menemukan apa pun sesuai dengan apa yang saya harapkan, saya akan menuggu," jelas dia.

Setelah lepas dari Arsenal, Emery mengaku sempat dihubungi Everton. Setelah berdiskusi selama tiga jam, ia memutuskan menolak the Toffees.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement