Jumat 01 May 2020 23:14 WIB

Kapten Leicester Kampanyekan Lawan Rasisme di NHS

Video tentang persoalan rasisme dipertontonkan kepada khalayak.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Leicester City, Wes Morgan (kiri) berebut bola di udara.
Foto: EPA/Julio Munoz
Kapten Leicester City, Wes Morgan (kiri) berebut bola di udara.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kapten Leicester City, Wes Morgan bergabung dengan bintang olahraga terkenal lainnya dengan mendukung kampanye amal baru yang menyoroti pelecehan rasisme yang diderita oleh staf Pelayanan Kesehatan Nasional (NHS). Show Racism the Red Card telah meluncurkan sebuah video yang menceritakan kisah-kisah staf NHS garis depan tentang diskriminasi ras yang mereka alami di tempat kerja.

Badan amal ini didedikasikan untuk memerangi rasisme di masyarakat melalui pendidikan, dan memanfaatkan status tinggi para pesepak bola dan olahraga sepak bola untuk mempublikasikan pesannya. Morgan mendukung kampanye bersama mantan pemain Fox, Gary Lineker, serta Andy Robertson, Chris Kamara, dan Monty Panesar.

"NHS adalah salah satu lembaga negara kami yang paling berharga dan saya yakin Anda semua bergabung dengan saya dalam berterima kasih kepada pekerja NHS atas upaya heroik mereka sebelum dan selama krisis Covid-19 saat ini," kata Morgan dikutip dari laman resmi klub, Jumat (1/5).

"Pekerja NHS, seperti kita semua, tidak boleh menjadi korban rasis dan mereka layak mendapat tempat kerja yang bebas dari prasangka. Mari kita semua bergabung bersama untuk Perlihatkan Kartu Merah Rasisme dan mendukung pekerja kunci kita," tambah sosok asal Jamaika ini.

Program ini berharap untuk menyoroti bahwa rasisme dalam NHS tetap menjadi masalah sistemik yang tidak dapat diabaikan, sementara kelangsungan hidup mereka juga bergantung pada tenaga kerja yang menjadi bagian dari etnis kulit hitam dan minoritasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement