Jumat 01 May 2020 13:20 WIB

Newcastle Harus Beri Kesempatan untuk Pelatih Saat Ini

Gosip soal pelatih-pelatih baru seolah meniadakan sosok Bruce.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Steve Bruce
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Steve Bruce

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE --  Mantan pemain timnas Inggris, Jamie Redknapp, mengatakan Newcastle United harus memberikan kepercayaan kepada pelatih Steve Bruce, disamping rumor kepergiannya dari Stadion St James' Park.

"Orang-orang harus lebih menghormati Steve Bruce karena dia telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Newcastle," tegas Redknapp kepada The Football Show dikutip Sky Sports, Jumat (1/5).

Posisi Bruce di klub asal Tynside terlihat aman sampai akhir musim ini tetapi semakin tidak menentu, dengan calon pemilik baru Newcastle dilaporkan mengidentifikasi Mauricio Pochettino dan Rafa Benitez sebagai opsi manajerial potensial the Magpies, julukan Newcastle.

Di bawah besutan Bruce, Newcastle berada di urutan ke-13 di Liga Primer Inggris 2019/2020, unggul delapan poin dari zona degradasi sebelum ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Redknapp percaya prestasi Bruce di bawah kondisi pengujian di Newcastle telah diabaikan dan tidak melihat alasan mengapa pelatih 59 tahun itu tidak boleh diberi kesempatan untuk memimpin the Toon Army ke babak baru dalam sejarah klub.

"Mengapa ia tidak diberi kesempatan, mengapa Steve Bruce tidak diberi uang dan kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan? Dia tidak pernah memiliki kesempatan sebelumnya," kata eks pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Lebih lanjut, putra dari Harry Redknapp menilai babyak orang yang mengklaim Newcastle akan terjun ke divisi championship. Namun, Bruce melakukan pekerjaan yang bagus dengan para pemain yang tidak ada di level atas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement