Jumat 01 May 2020 10:45 WIB

Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 Didirikan di Makkah

Rumah sakit lapangan didirikan karena jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Lalu lintas jalan raya di Kota Makkah (Ilustrasi).
Foto: Muhammad Hafil / Republika
Lalu lintas jalan raya di Kota Makkah (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Sebuah rumah sakit lapangan telah didirikan di Makkah untuk memerangi wabah Covid-19. Rumah sakit lapangan didirikan karena jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Rumah sakit tersebut dibuat dengan tujuan membantu para medis untuk lebih cepat menangani pasien. Ada 100 tempat tidur yang disiapkan di rumah sakit lapangan itu.

Baca Juga

Menurut data kementerian kesehatan Arab Saudi, jumlah kasus baru Covid-19 sebanyak 1.351 kasus. Sehingga jumlah totalnya menjadi 22.753 kasus. Dari jumlah itu 19.428 adalah kasus aktif, dengan 123 dalam perawatan kritis. Sekitar 17 persen kasus adalah warga negara Saudi, dan 83 persen adalah ekspatriat.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Dr Mohammed Al-Abd Al-Aly, mengatakan jumlah pasien pulih sebanyak 210 orang pada hari Kamis kemarin, menjadikan jumlah total pemulihan menjadi 3.163. Sedangkan jumlah pasien meninggal sebanyak 162 orang.

 

Al-Aly mengingatkan agar masyarakat mengikuti langkah pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus serta terus menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak sosial dan memakai masker wajah. Dia juga kembali menekankan agar masyarakat menggunakan masker wajah dengan benar.

“Dengan meningkatnya jumlah kasus di seluruh dunia dan kasus-kasus yang dikonfirmasi (di sini) dengan bantuan survei lapangan massal dan kunjungan lapangan, kementerian mengimbau untuk tetap menggunakan masker dan kain penutup wajah dengan benar, di mulut dan hidung saat meninggalkan rumah untuk memperlambat penyebaran," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement