Jumat 01 May 2020 10:19 WIB

Daop 3 Cirebon Salurkan Ratusan Paket Sembako

Bantuan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Cirebon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah warga menerima bantuan sembako (ilustrasi)
Foto: Antara/Aji Styawan
Sejumlah warga menerima bantuan sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT KAI Daop 3 Cirebon membagikan 700 paket sembako gratis melalui program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan, Kamis (30/4). Bantuan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Cirebon.

"Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19," ujar Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wisnu Pramudyo.

Baca Juga

Wisnu menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan serentak di 15 wilayah kerja PT KAI di Jawa-Sumatra. Adapun bantuan yang dibagikan mencapai 10 ribu paket sembako, dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1 miliar.

Setiap paket yang dibagikan itu bernilai Rp 100 ribu. Paket tersebut berisi beras lima kg, minyak goreng satu liter, dan gula pasir dua kg.

Sedangkan yang menjadi sasaran penerima bantuan sembako tersebut adalah masyarakat yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19, yang tinggal di sekitar area bisnis perusahaan. Selain itu, KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti petugas cleaning service, security stasiun, dan porter.

"Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut disimpan di masing-masing ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga," terang Wisnu.

Wisnu menambahkan, bantuan sembako itu juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung  pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

‘’Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19,’’ tandas Wisnu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement