Jumat 01 May 2020 10:22 WIB

Fiat Luncurkan 500C Special Edition

500C edisi special itu adalah 500C bernama Dolcevita.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Fiat Dolcevita.
Foto: alphacoders
Fiat Dolcevita.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Saat ini, salah satu produk andalan dari Fiat adalah produk 500C. City car ini cukup diterima dengan baik oleh pasar karena kepraktisan dan desainya yang unik. Untuk dapat meningkatkan penetrasi pasar, maka Fiat pun menghadirkan produk 500C edisi spesial.

Dilansir dari Car Advice pada Rabu (29/4), 500C edisi special itu adalah 500C bernama Dolcevita. Model ini sendiri dihadirkan dengan basis 500C Club. Tapi, selayakanya sebuah mobil special edition, maka Fiat pun menyematkan sejumlah keunikan dari Dolcevita ini.

Baca Juga

Keunikan yang paling menonjol dihadirikan dari sisi eksterior dan interior. Dolcevita ini hadir dengan soft top berwarna putih biru yang khas. Dengan adanya soft top ini, maka pengendara pun dapat berjalan-jalan di tengah kota dengan lebih menyenangkan sembari menikmati paparan sinar matahari dan hembusan angin.

Edisi ini hanya ditawarkan dalam satu warna yakni warna gelato white yang khas. Warna ini pun terlihat sangat serasi dengan warna soft top yang mencerminkan sebuah semangat untuk bermobilisasi.

Tampilan dari sisi luar pun didukung dengan velg 16 inch. Velg ini pun hadir dengan warna putih dan membuat mebil ini makin terlihat manis.

Pada sisi interior, Fiat nampaknya ingin membuat mobil mungil ini terlihat cukup mewah. Karena, pada edisi ini, pabrikan Italia ini menyematkan wooden dashboard dan ivory leather seats. Selain menyiratkan aura kemewahan, hal ini sekaligus membuat mobil ini semakin terasa nyaman.

Soal kecanggihan, Dolcevita juga ditunjang dengan layer sentuh tujuh inch serta integrated voice control. Dengan segala fitur ini, maka Dolcevita pun kian terasa asyik untuk diajak menjadi pendamping kegiatan sehari-hari ditengah kemacetan kota.

Meski hanya sebuah city car, tapi Fiat tak main-main dalam hal fitur keselamatan. Karena, mobil dua pintu ini juga dilengkapi dengan electronic stability control, traction control, hydraulic brake assist and hill hold. Tak hanya itu, Dolcevita pun hadir dengan automatic headlights dan automatic wipers.

Fiat 500 pertama kali diperkenalkan pada 2007. Sejak pertama hadir hingga saat ini, Fiat 500 tetap mempertahankan desian lembutnya yang khas. Pada edisi Dolcevita ini, Fiat menawarkan beberapa opsi mesin yakni mesin 1,2 liter (69 daya kuda) dan mesin 0,9 liter twin air turbo dengan kemampuan 85 daya kuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement