Kamis 30 Apr 2020 22:36 WIB

Para Elit Diminta tak Curigai Kartu Prakerja

Melalui program Kartu Prakerja ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto
Kartu Prakerja (ilustrasi)
Foto: republika
Kartu Prakerja (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Golkar Andi Rio Idris Padjalangi meminta para elit politik agar tidak menaruh curiga terhadap program kartu prakerja yang digagas pemerintah. Karena sikap curiga tersebut berpotensi semakin menghambat gerak cepat pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat. 

Menurut Andi, dalam kondisi saat ini, gerak cepat pemerintah sangat dibutuhkan. "Gerak tanggap pemerintah tentu dibutuhkan untuk mengurangi dan mengurai dampak yang terjadi akibat COVID-19. Melalui program Kartu Prakerja ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," ujar Ketua DPP Partai Golkar dalam keterangannya, Kamis (30/4).

Andi juga menyebut program kartu prakerja telah menuai berbagai harapan dari berbagai kalangan masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah masyarakat yang mendaftar yang hampir mencapai angka 8 juta.

Hal ini merupakan bukti nyata bahwa program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ia pun mengajak semua kalangan untuk menyikapi bijak program ini. 

“Jangan hanya melihat dari sisi negatif semata, tetapi lihat juga manfaat dari program ini bagi kepentingan masyarakat, apalagi dalam kondisi saat ini,” ucap Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement