Kamis 30 Apr 2020 22:00 WIB

Soal Cedera Harry Kane, Ini Komentar Mourinho

Kane mengalami cedera saat Spurs dibekap Southampton 0-1

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Jose Mourinho
Foto: AP/Frank Augstein
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengungkapkan, sejumlah penggawa The Lilywhites, termasuk Harry Kane, telah pulih dari cedera.

Kendati begitu, Mou mengakui, kendala yang saat ini dihadapi para pemain tersebut adalah kembali memulihkan kebugaran mereka ke level optimal.

Selain Kane, Steven Bergwijn dan Mousa Sissoko juga dilaporkan tengah pulih dari cedera.

''Tidak lagi mengalami cedera adalah suatu hal, tapi siap untuk kembali merumput adalah hal lain. Mereka telah lama mengalami cedera, tapi begitu cederanya mulai berakhir, kami berhenti berlatih,'' kata Mourinho kepada Sky Sports, Kamis (30/4).

Kane mengalami cedera saat Spurs dibekap Southampton, 0-1, di pentas Liga Primer Inggris silam. Sejak saat itu, penyerang yang telah mengoleksi 17 gol pada musim ini tersebut harus absen di skuat The Lilywhites.

Hal serupa juga menimpa Steven Bergwijn. Winger asal Belanda itu absen di skuat Spurs sejak awal Maret silam lantaran mengalami cedera engkel. Pun dengan Moussa Sissoko yang mengalami cedera lutut pada awal Januari silam.

Mourinho mengaku, belum bisa memastikan apakah tiga pemain ini sudah siap diturunkan saat Liga Primer Inggris musim ini kembali bergulir. Pelatih berjuluk The Special One itu masih akan mengevaluasi kondisi tiga pemain tersebut saat para penggawa Spurs kembali melakoni latihan bersama.

''Saya tidak tahu, mereka juga tidak tahu. Kami harus menunggu izin dari otoritas terkait untuk menggelar latihan bersama. Setelah itu, kami akan melihat apakan mereka sudah bisa segera kembali ke level kompetisi yang normal,'' tutur eks pelatih Inter Milan tersebut.

Kabarnya, otoritas penyelenggara Liga Primer Inggris, Premier League, menargetkan akan mulai menggelar sisa Liga Primer Inggris musim ini pada 8 Juni mendatang tanpa dihadiri penonton.

Sebelum melakoni sisa Liga Primer Inggris musim ini, klub kontestan diharapkan sudah melakukan sesi latihan pada 18 Mei mendatang.

Mou pun menyambut baik rencana Premier League untuk menyelesaikan kompetisi pada musim ini.

''Jadi, apabila kami bisa melakoni sisa sembilan laga pada musim ini, maka hal itu akan sangat bagus, tidak hanya buat kami, tapi juga buat kompetisi ini. Akan sangat bagus buat Liga Primer Inggris, apabila pemain-pemain dengan kualitas sebaik mereka bisa tampil di sisa musim ini,'' ujar Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement