Kamis 30 Apr 2020 19:23 WIB

Belasan Tim PUBG Mobile akan Tampil di PMPL SEA Finals

Indonesia akan diwakili oleh tim Bigetron Red Alliens, Morph Team dan Onic Esports.

PUBG Mobile
Foto: PUBG Mobile
PUBG Mobile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pagelaran PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Finals Season 1, liga profesional PUBG Mobile untuk wilayah Asia Tenggara, akan segera dimulai.  Sebanyak 16 Tim PUBG Mobile Terbaik Asia Tenggara telah siap beradu kepiawaian di turnamen yang akan diselenggarakan dalam tiga hari tersebut, yaitu mulai tanggal 1 Mei hingga 3 Mei 2020.

Turnamen PMPL SEA Finals Season 1 akan menampilkan 16 tim terbaik yang  masing-masing berasal dari tiga pemenang teratas PMPL Regional dari empat negara yakni Indonesia, Malaysia/Singapore, Thailand dan Vietnam, tiga tim dari Wildcard PMCO, yaitu Blacklist International, Orange Esports.CG, dan Yangon Galactico; dan satu  pemenang PUBG Mobile Club Open 2019 yaitu RRQ Athena. 

Indonesia akan diwakili oleh tim Bigetron Red Alliens, Morph Team dan Onic Esports; Malaysia/Singapura diwakili oleh Team Secret, Yoodo Gank dan Bigetron AROV dan Thailand diwakili oleh Illuminate The Murder, Golden Cat, dan Kings of Gamers Club. Sedangkan perwakilan dari Vietnam, yang tiga tim teratasnya baru ditentukan pada PMPL Grand Final 2020 series Vietnam tanggal 24-26 April 2020 kemarin, akan diwakili oleh Box Gaming, TalenT, dan BadBoy. Ke-16 tim ini akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah uang sebesar 150 ribu dolar AS, yaitu setara dengan Rp 2,3 miliar.

Selain itu, kompetisi ini juga akan memberikan dua tiket langsung kepada dua tim teratas untuk bisa lolos ke PUBG Mobile Pro League World League. Apabila dua tim teratas adalah tim yang sudah memiliki slot sebelumnya di PUBG Mobile World League, maka slot tersebut akan diberikan ke posisi di bawahnya.

PMPL SEA Finals Season 1 ini akan ditayangkan secara live streaming di masing-masing negara dan disajikan dengan konten yang telah di lokalisasi.  Untuk Indonesia, komunitas PUBG Mobile tanah air akan berkesempatan menyaksikan turnamen yang dipandu oleh shoutcaster berbahasa Indonesia.

"Setelah melalui seleksi yang ketat, perwakilan dari masing-masing negara di Asia Tenggara akan bersaing dalam kompetisi ini. Kami berharap setiap tim dari masing-masing negara dapat memberikan banyak kejutan di tahun ini, dan kami percaya kompetisi ini dapat  menjadi platform yang disegani untuk ekosistem Esports di berbagai negara." ungkap Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara, Gaga Li, dalam siaran persnya, Kamis (30/4).

Gaga juga menambahkan untuk memastikan kompetisi ini berlangsung fair, PMPL SEA Finals Season 1 akan meluncurkan sistem replay, untuk memastikan setiap detail permainan dapat diperiksa dan diawasi sewaktu-waktu.

"Kami juga menyiapkan sebuah layanan jaringan khusus untuk area Asia Tenggara, agar dapat memastikan pertandingan berjalan dengan stabil dan meminimalisir gangguan yang tidak diharapkan terjadi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement