Kamis 30 Apr 2020 19:15 WIB

Dwiki Dharmawan Bawa Cakra Khan di 'Ramadhan Nada' Edisi Dua

'Ramadhan Nada' merupakan konser virtual besutan Dwiki Dharmawan dan Dompet Dhuafa.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
'Ramadhan Nada' merupakan konser virtual besutan Dwiki Dharmawan dan Dompet Dhuafa (Foto: Dwiki Dharmawan)
Foto: Republika/Prayogi
'Ramadhan Nada' merupakan konser virtual besutan Dwiki Dharmawan dan Dompet Dhuafa (Foto: Dwiki Dharmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa bersama musisi Dwiki Dharmawan kembali menggelar konser virtual 'Ramadhan Nada Dwiki and Friends' edisi ke dua. Konser digelar dalam rangka berdakwah sekaligus menghibur masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

Ramadhan Nada merupakan konser yang digelar untuk menghibur masyarakat di tengah pandemik Covid-19. Wabah global ini juga membuat Dwiki Dharmawan tergerak untuk berkontribusi, meski hanya bisa menghibur dengan alunan musik.

Baca Juga

“Awalnya saya pribadi terketuk hati berkiprah di sini,” ujar Musisi Dwiki Dharmawan, dalam video conference 'Ramadhan Nada Dwiki & Friends', Kamis (30/4).

Suami Ita Purnamasari itu mengatakan, sudah sejak lama menjadi sukarelawan Dompet Dhuafa dengan gerakan kemanusiaan. Dalam kondisi seperti itu, Dwiki tak ingin sendirian bergerak. 

photo
Dompet Dhuafa dan musisi Dwiki Dharmawan menggelar video conference kegiatan hiburan dan dakwah dalam konser virtual Ramadhan Nada Dwiki and Friends yang akan berlangsung pada 2 Mei 2020. - (Tangkapan layar )

Dia mengajak teman-temannya yang berjiwa sosial memberikan hiburan melalui kreatifitas dalam bermusik. Selain menghibur, konser itu diharapkan menjadi bermanfaat dengan adanya penggalangan dana untuk masyarakat rentan.

Pada edisi pertama pekan lalu, Dwiki menjelaskan, Ramadhan Nada menghadirkan Siti KDI 1 dari Istanbul, Ify Alyssa, dan Ita Purnamasari. Kemudian pada episode dua yang akan berlangsung pada Sabtu, 2 Mei 2020, dia mengatakan, konser berhastag #CukupDariRumah akan menghadirkan grup vokal PRIA dan Cakra Khan, serta Ita Purnamasari. Konser akan berlangsung pukul 20.30 WIB di akun Youtube Dompet Dhuafa.

“Kita lakukan dari rumah masing-masing, tak ada yang ke luar rumah. Kita sapa pemirsa dengan keindahan musik,” kata Dwiki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement