Kamis 30 Apr 2020 15:56 WIB

AS Roma Berminat Tampung Pedro Rodriguez

Kiprah Pedro bersama Chelsea akan resmi berakhir pada 30 Juni 2020.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea, Pedro Rodriguez.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Striker Chelsea, Pedro Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kontrak Pedro Rodriguez bersama Chelsea hanya tinggal menghitung bulan. Kiprah Pedro bersama the Blues akan resmi berakhir pada 30 Juni 2020 atau bertepatan dengan tanggal berakhirnya kontrak pemain yang telah memperkuat Chelsea sejak 2015.

Namun, kiprah winger berusia 32 tahun itu sebagai pesepak bola profesional agaknya akan tetap berlanjut. Meski sudah tidak muda lagi, tapi eks winger Barcelona itu ternyata masih memiliki peminat. Salah satunya adalah klub kontestan Serie A Italia, AS Roma.

Seperti dilansir Corriere dello Sports, klub asal Ibu kota Italia itu siap menampung winger yang membawa timnas Spanyol merengkuh titel Piala Dunia 2010 dan trofi Piala Eropa 2012 tersebut. ''Roma tertarik untuk memboyong pemain timnas Spanyol tersebut. Terutama setelah mereka gagal meminjamnya dari Chelsea pada Januari lalu,'' tulis laporan Sportskeeda, Kamis (29/4).

Pada pertengahan musim ini, I Giallorossi memang sempat melayangkan penawaran peminjaman Pedro kepada the Blues. Namun, tim asal London Barat itu menolak proposal penawaran Roma tersebut. Kini, kesempatan Roma untuk bisa mendapatkan Pedro terbuka lebar.

Manajemen Roma bahkan dikabarkan telah menawarkan kontrak dengan nilai mencapai 2,6 juta poundsterling per tahun kepada Pedro. Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, disebut-sebut menyukai gaya permainan Pedro.

Tidak hanya itu, status kepindahan Pedro sebagai free transfer pun akan menguntungkan Roma. Terlebih di tengah-tengah ancaman krisis keuangan klub akibat pandemi Covid-19.

Selain berusaha mendatangkan Pedro dengan status free transfer, Roma juga dikabarkan berniat mengubah status kepindahan Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan menjadi kepindahan permanen pada akhir musim ini. Sebelumnya, Roma telah meminjam Smalling dari Manchester United dan Mkhitaryan dari Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement