Rabu 29 Apr 2020 22:52 WIB

Cegah Kerumunan, Ruas Jalan Cianjur Ditutup Sore Hari

Penyekatan tersebut merupakan kali kedua di awal Ramadhan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi penutupan jalan.
Foto: Republika/Abdan Syakura
Ilustrasi penutupan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi pusat keramaian dan perbelanjaan di Kabupaten Cianjur ditutup, Kamis (29/4) sore. Langkah itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari data yang diperoleh ada dua ruas jalan yang ditutup yaitu Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Mangunsarkoro. Waktu penutupan jalan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Akibatnya jalan yang menjadi pusat ekonomi di wilayah perkotaan Cianjur itu pada sore sepi.

''Penyekatan tersebut merupakan kali kedua di awal Ramadhan,'' ujar Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama kepada wartawan, Rabu (29/4). Hal ini dilakukan masyarakat masih tetap berkerumun dan memadati jalan di tengah pandemi Covid-19.

Dilakukannya penyekatan ungkap Ricky, supaya bisa terhindar dari kerumunan dan penyebaran Covid-19. Upaya ini akan dilakukan selama Ramadhan di sore hari hingga menjelang waktu Magrib.

Ke depan sambung Ricky, titik penyekatan tidak hanya di ruas jalan tersebut. Akan tetapi akan disesuaikan dengan ruas jalan yang padat dan banyak kerumunan.

Namun kata Ricky, petugas memastikan upaya penyekatan dan sosialisasi tetap secara humanis. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu lama-lama diluar rumah, dikarenakan virus corona ini sangat berbahaya dan mudah menular. Selain itu jika terpaksa keluar rumah agar selalu gunakan masker dimanapun berada.

Di sisi lain data terakhir penyebaran Covid-19 di Cianjur, tercatat ada 3 orang pasien positif. Di mana dua di antara dirawat di rumah sakit dan seorang lainnya meninggal dunia. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 664 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 40 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement