Rabu 29 Apr 2020 20:56 WIB

Haaland akan Sesukses Lewandowski

Jejak Haaland mirip Lowy, setelah Dormund, selanjutnya Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrarsi Haaland  pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.
Foto: Martin Meissner/AP Photo
Selebrarsi Haaland pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld menyakini Erling Braut Haaland dapat mengikuti jejak langkah pun rekor yang dicatat striker Die Bayern, Robert Lewandowski.

"Saya langsung diyakinkan. Karena dia (Haaland) memiliki kecerdasan permainan dan serangan tingkat tinggi pada saat yang tepat," jelas Hitzfeld dikutip laman resmi BUndesliga, Rabu (29/4).

Haaland telah memberikan awalan yang fantastis bersama Borussia Dortmund sejak bergabung dari Red Bull (RB) Salzburg pada Januari 2020 kemarin, dan sebelum kompetisi Eropa ditangguhkan karena pandemi virus corona, Haaland telah mennarangkan sembilan gol dalam delapan pertandingan dengan rasio satu gol di setiap 57 menit pertandingan.

Masih berusia 19 tahun, Haaland juga hanya terpaut satu gol di belakang Lewandowski di daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions UEFA musim 2019/2020 ini.

Hitzfeld, yang juga pernah menjadi striker semasa berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, terkesan dengan apa yang dilihatnya dari penyerang muda berbakat asal Norwegia itu.

"Dia secara teknis sangat bagus, tenang dan cepat. Haaland bisa menjadi Lewandowski kedua," sambung pria peraih tujuh gelar Bundesliga ketika menjabat sebagai pelatih Bayern Muenchen, dan Dortmund.

Lewandowski mencetak 74 gol liga dalam 131 pertandingan untuk Dortmund, memenangkan gelar Bundesliga berturut-turut bersama pelatih Juergen Klopp sebelum akhirnya resmi membelot ke klub rival Bayern pada 2014.

Hitzfeld pun yakin Haaland akan mengikuti jejak kesuksesan Lewy, sapaan akrab Lewandowski. Bukan tanpa alasan, ia mempercayai itu setelah melihat penampilan Haaland sejak bersama RB Slazburg dan saat ini Die Borussien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement