Rabu 29 Apr 2020 18:35 WIB

Ingin Boyong Arthur Melo ke Turin? Juventus Harus Serius

Barcelona memberi keleluasaan pada Juventus untuk berbicara langsung dengan Arthur

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol ke gawang Leganes bersama Lionel Messi (kiri) dan Frenki De Jong.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol ke gawang Leganes bersama Lionel Messi (kiri) dan Frenki De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus dan Barcelona dilaporkan tengah mempersiapkan pertukaran Arthur Melo dan Miralem Pjanic. Namun untuk mewujudkan pertukaran tersebut, Arthur perlu diyakinkan agar bersedia merumput bersama Juventus.

Sebelumnya pada Selasa (28/4) Barcelona memberikan keleluasaan kepada Juventus untuk berbicara langsung dengan Arthur mengenai klub yang menyetujui secara prinsip mengenai kesepakatan.

Pada Rabu (29/4) dilansir dari football Italia, sebuah laporan di Italia menyebutkan keduanya sedang membicarakan rencana pertukaran Pjanic dan Arthur.

Namun persoalan masih rumit karena Arthur enggan hengkang dari Barcelona karena ia baru bergabung pada musim panas 2018 dari Gremio seharga 31 juta Euro. Pemain asal Brasil ini tampil sebanyak 23 pertandingan musim ini dan mencetak empat gol dan empat assist.

Karena itu, dengan Juventus berbicara langsung kepada Arthur, maka diharapkan dapat meyakinkan pemain 23 tahun itu menerima proses transfer tersebut. Kemudian laporan Tuttosport juga menyebutkan masalah lain adalah minat Paris Saint-Germain (PSG) kepada Arthur.

Ketertarikan klub kaya raya Prancis tersebut membuat Juventus semakin sulit mendapatkan tanda tangan Arthur. PSG menawarkan Leonardo Paredes sebagai alat tukar kepada Barcelona agar bisa membawa Arthur.

Selain itu, rival Juventus, Inter Milan juga tertarik dengan Arthur. Ini membuat Barcelona dilema karena Blaugrana sedang menginginkan penyerang Inter, Lautaro Martinez.

Sehingga Inter bisa menekan Barcelona agar Arthur diberikan kepada timnya sebagai konsekuensi mendapatkan Martinez. Namun faktor utama masalah mendatangkan Arthur adalah ia tak ingin hijrah ke klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement