Wira Mandala Mabesad Berbagi Takjil Saat Pandemi Covid-19

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Muhammad Fakhruddin

Rabu 29 Apr 2020 16:54 WIB

Ilustrasi berbagi takjil. Foto: Antara/FB Anggoro Ilustrasi berbagi takjil.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wira Mandala (WM) Mabesad 2008 membagikan takjil atau hindangan buka puasa kepada masyarakat yang melintas di seputaran Kantor Mabesad, Jakarta Pusat. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang melaksanakan puasa Ramadhan.

"Di bulan suci Ramadhan 1441 H yang penuh berkah ini, kami ingin berbagi kepada masyarakat, khususnya umat muslim untuk sama-sama merasakan nikmatnya dalam menjalankan ibadah puasa di tengah situasi Pandemi Covid 19," kata perwakilan WM Mabesad 2008, Kapten Cpm Deka Piro Sandira dalam keterangan di Jakarta, Selasa (28/4)

Dia mengungkapkan, pemilihan lokasi kegiatan ini dilakukan mengingat dinamika pekerjaan dan juga berbagi keberkahan bulan suci Ramadhan kepada masyarakat sekitar. Dia berharap kegiatan ini dapat meringankan beban sesama di masa Pandemi saat ini.

Dia mengungkapkan, kegiatan berbagi nasi kotak dan takjil gratis rencananya juga dilakukan di beberapa tempat. Hal itu akan dilakukan oleh anggota Wiramandala yang berdinas dan tersebar di seluruh Nusantara.

"Pembagian nasi kotak dan takjil gratis diberikan kepada pengendara motor, pejalan kaki, dan warga masyarakat sekitar lainnya yang sedang melintas," katanya.

Dia meminta masyarakat untuk bersama-sama memerangi Wabah dengan sikap Disiplin mengikuti anjuran Pemerintah. Menurutnya, disiplin untuk tetap di rumah, tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu berpola hidup bersih dapat mencegah penyebaran Corona.

Seperti diketahui, Wira Mandala adalah akronim dari Perwira Utama Tidar Unggulan. Mereka merupakan Para Perwira Alumni Akademi Militer yang dilantik oleh Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada 17 Desember 2008 lalu.