Rabu 29 Apr 2020 16:35 WIB

Limbah Pustaka Luncurkan Program Antar Buku

Para pelajar tidak perlu datang langsung ke Limbah Pustaka Purbalingga.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi perpustakaan.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi perpustakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Untuk mendukung program Belajar dari Rumah, pengelola Limbah Pustaka Purbalingga meluncurkan program antar (delivery) buku.

''Dengan program ini, para pelajar yang membutuhkan buku koleksi Limbah Pustaka tak perlu datang langsung ke perpustakaan. Tapi tinggal pesan, akan kami antar,'' jelas  pengelola Limbah Pustaka, Roro Hendarti, Rabu (29/4).

Dia menyebutkan, diluncurkannya program delivery buku, didasarkan banyak keluhan orang tua yang sampai ke pengelola Limbah Pustaka. Beberapa orang tua siswa mengeluh anaknya tidak mau berdiam diri di rumah pada saat sekolah mengambil kegiatan belajar dari rumah.

''Banyak murid ke luar rumah dengan alasan mencari buku tugas sekolah, termasuk dengan mendatangi perpustakaan Limbah Pustaka. Para orang tua khawatir anak meraka keluar rumah tanpa menjalankan protokol kesehatan yang benar,'' katanya.

Melalui program delivery buku, dia menyebutkan, para siswa tak perlu lagi harus ke luar rumah bila membutuhkan buku. ''Para siswa tinggal menelpon atau mengirim pesan singkat ke kami, maka buku akan kami antar ke rumah,'' katanya.

Dia juga menyebutkan, program ini sekaligus untuk mengurangi kerumunan saat anak-anak mendatangi perpustakaan  Limbah Pustaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement